Beranda Daerah GEMPA Rade Blokir Jalan, Kades Gandeng TNI- Polri Turun Mediasi

GEMPA Rade Blokir Jalan, Kades Gandeng TNI- Polri Turun Mediasi

4
0

Penulis : Muhammad Irfan

Editor : Muhammad Aris

BIMA, LintasRakyat.Net – Massa aksi yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Desa Rade ( Gempa-Rade ) melakukan aksi demonstrasi disertai pemblokiran jalan di jalan Lintas Dena-Woro, Desa Rade , Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Rabu, 24 Maret 2021 sekitar pukul 10.00 WITA.

Aksi ini menuntut tanggung jawab pihak Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) dan Pemerintah Daerah terkait suplai aliran air PDAM khususnya ke Desa Rade yang terhenti selama satu Minggu.

Korlap aksi, M. Danial Thompson dalam keterangan persnya mengatakan, pihaknya sudah berusaha menghubungi PDAM dan Pemerintah Camat Madapangga terkait persoalan tersebut, tetapi tidak ada solusi yang jelas.

” Pihak PDAM dan Camat bungkam. Kami tidak tahu apa masalahnya sampai air mati total selama seminggu,”ungkapnya.

M. Danial menjelaskan, pihaknya juga sekitar sebulan lalu sudah mengajukan pertemuan dengan PDAM dan Pemerintah Camat terkait Normalisasi PDAM, tetapi tidak berjalan dan kurang direspon.

” Sedari aksi-aksi yang dulu kami lakukan menuntut untuk normalisasi PDAM, namun tidak ada realisasi dan hanya pernyataaan yang tidak ada tindak lanjutnya,”terangnya.

Terkait pernyataan, tambah dia, Camat Madapangga juga di aksi bulan lalu telah menandatangani surat pernyataan mengundurkan diri jika tidak mampu menyelesaikan persoalan air PDAM di Madapangga.

” Hari ini kami ingin menuntut itu, masalah air di Rade ini sudah 10 tahun, tapi tidak ada penyelesaian. Kami ingin solusi kongkret,”jelasnya

Sekitar pukul 10. 36 WITA Kepala Desa Rade, Atfah, S.Pdi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah massa aksi langsung memediasi dan beraudiensi guna untuk meminta jalan dibuka kembali.

Setelah audiensi berakhir dan jalan pun dibuka kembali dengan jaminan air akan lancar dan masyarakat diwajibkan segera membayarnya iuran air PDAM.

Sembari juga akan dicarikan solusi terkait tuntutan normalisasi PDAM yang menjadi prioritas massa aksi.

Artikel sebelumyaTangkal COVID -19 Babinsa Keli Beri Edukasi Masyarakat
Artikel berikutnyaWagub NTB Minta Tagana Pelopor Memutus Matarantai Covid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here