Beranda Daerah Disiplin prokes, Polsek Woha Gelar Operasi Yustisi

Disiplin prokes, Polsek Woha Gelar Operasi Yustisi

4
0

Penulis : Imam Rifa’ah

Editor : Muhammad Aris

BIMA, LintasRakyat.Net-Personil Kepolisian Sektor Woha Polres Bima melakukan Operasi Yustisi di wilayahnya, Senin, 22 Maret 2021.

Operasi yang dipimpin langsung Kapolsek Woha, IPTU Edy Prayitno ini dilaksanakan guna menegakkan disiplin protokol kesehatan dan menekan penyebaran Covid-19.

IPTU Edy Prayitno saat diwawancarai disela-sela operasi mengatakan bahwa Operasi Yustisi perlu dimasifkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya Covid-19.

Lanjutnya, dalam Operasi Yustisi tersebut kepolisian melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19

“Kami memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19”, ucap Kapolsek

Selain itu, IPTU Edy juga menjelaskan bahwa dalam operasi tersebut, Polsek Woha juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat setempat guna mendukung penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

” Disamping itu, kami selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dibawah air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilotas”, lanjutnya.

Kapolsek berharap, dengan adanya Operasi Yustisi yang digelar setiap saat, masyarakat semakin sadar bahwa wabah Covid-19 harus diperangi secara bersama-sama.

Dan Kapolsek mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling bahu membahu dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya patuh dan taat kepada aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah

” Ini semua adalah upaya melawan dan mencegah timbulnya penularan klaster baru penularan wabah yang masih merebak sampai saat ini”, terangnya.

Terakhir, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid ll yang diinisiasi oleh Kapolda NTB.

“Kita jadikan NTB benar-benar bebas dan aman dari pandemi ini sehingga kita bisa ke arah Nurut Tatanan Baru Menuju New Normal”, pungkasnya.

Artikel sebelumyaPolresta Mataram Bongkar Warung Sabu Karang Bagu, Pemiliknya Emak-Emak
Artikel berikutnyaArtis Ridwan Ghany Itu Batal ke Gorontalo, Karena Situasi Covid 19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here