Beranda Daerah Tahapan Rampung Pembangunan, TMMD Dim 1608/Bima Pasang Tembok Pagar Pospam Terpadu

Tahapan Rampung Pembangunan, TMMD Dim 1608/Bima Pasang Tembok Pagar Pospam Terpadu

4
0

Penulis : Muhtar alias Habe

BIMA, LintasRakyat.Net-Satuan Tugas ( Satgas ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1608/Bima melakukan pemasangan tembok pagar Pos Pengamanan (Pospam) Terpadu di Desa Nontotera, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 21 Maret 2021.

Pemasangan tembok pagar tersebut merupakan tahapan dalam merampung pembangunan Pospam Terpadu yang nantinya untuk menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat.

Kepada Pers, Komandan Satgas ( Dansatgas ) TMMD Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal saat dihubungi via seluler menjelaskan, keberadaan Pospam yang dibangun di atas tanah hibah milik salah satu warga Desa Nontotera tersebut sangat penting.

‚ÄúPospam Terpadu ini dibangun karena di daerah ini rawan konflik. Berdasarkan data dari teman-teman kepolisian, banyak terjadi konflik di daerah ini. Karenanya kita bangun,” jelasnya.

Mantan Danyonif Raidersus 744/SYB itu memaparkan, Pospam dibangun untuk memudahkan pihak keamanan dari TNI-POLRI dalam melaksanakan langkah-langkah pencegahan konflik dan kriminalitas mengingat jarak Koramil dan Polsek yang jauh.

“Fakta lapangan membuktikan bahwa jauhnya Koramil dan Polsek Monta menyebabkan konflik dan masalah sosial penanganannya lambat,”ucap Dandim

Menurut pria yang lugas dan komunikatif itu, mengingat Desa Nontotera juga merupakan salah satu jalur wisata ke Pantai Wane dan Pantai Rontu. Dengan adanya Pospam tentu akan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang hilir mudik ke objek wisata tersebut.

Bahwa teknik pemanfaatan Pospam nanti adalah akan ditempatkan personil gabungan. Ada TNI, kemudian POLRI melalui personilnya. Dan dari Pemda dalam hal ini Satpol PP.

“15 prajurit TNI akan ditempatkan bersama personil Polres dan Satpol PP. Personil gabungan tersebut akan disiagakan untuk menjaga kemanan wilayah ini 1×24 jam,”terangnya.

Ia berharap, dengan adanya Pospam tersebut, ke depannya kehidupan di wilayah tersebut lebih aman dan harmonis.

“Setiap ada konflik atau permasalahan bisa dicarikan solusi terbaik dan selesaikan dengan musyawarah. Sehingga di sini tidak ada lagi konflik, aksi tutup jalan maupun perang antar kampung,”harap pria Aceh Darussalam itu.

Artikel sebelumyaSukseskan Program Vaksinasi Pelaku Wisata Di Senggigi, Polres Lombok Barat Lakukan Pendampingan dan Pemantauan
Artikel berikutnyaRapat Tim Tekhnis Kerja KP3S Diketuai H. Hikmah M. Saleh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here