Beranda Daerah Kunjungi Basecame MIO NTB, Paur Penrem 162/WB Perkuat Sinergitas Dengan Media

Kunjungi Basecame MIO NTB, Paur Penrem 162/WB Perkuat Sinergitas Dengan Media

3
0

Penulis : Adi Bravo

Editor : Muhammad Aris

MATARAM, LintasRakuat.Net – Sinergitas media dengan TNI harus terus dipupuk dan diperkuat, karena media adalah pasukan paling depan dan paling tajam dalam informasi, bahkan media online saat ini dapat menembus dunia Maya dan perkembangan teknologi dengan cepat.

Untuk terus menjaga dan memperkuat sinergitas tersebut, Paur Prod Penerangan Korem 162/Wira Bakti, Lettu Irfan mengunjungi Base Camp Media Independen Online (MIO) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (20/3).

Dalam kunjungan dan silaturahmi itu, Ketua MIO Indonesia Provinsi NTB Feryal Mukmin didampingi Wakil Ketua Muhammad Rum dan Sekertaris Wahyudiansyah serta Ketua Departemen Organisasi dan Keanggotaan M Saleh Zakaria menerima dengan baik kedatangan Lettu Irfan.

“Media menjadi ujung tombak memajukan masyarakat, Karena melalui beritanya yang mengedukasi dan mencerahkan, media jadi pasukan paling depan dalam informasi,” ujar Lettu Irfan mengutip pernyataan Danrem 162/WB.

Maka dari itu, Korem 162/WB akan selalu merangkul media untuk bersinergi dalam berbagai kesempatan sehingga kedekatan emosional dengan wartawan juga terjalin dengan baik.

“Wartawan, adalah sahabat bagi saya,” jelas Lettu Irfan.

Ia juga mengajak para Insan pers untuk ikut serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif, apalagi dalam masa pandemi Covid-19 bak sekarang ini yang rentan oleh penyebaran berita bohong.

“Mari bersama-sama, kita wujudkan suasana yang aman dan kondusif,” ajak Lettu Irfan.

Ia mewakili Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, meminta para wartawan untuk ikut mewaspadai keberadaan hoax yang dinilai mampu merusak kondusifitas wilayah yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

“Hoax, dapat merugikan semua pihak, terutama, memecah belah persatuan dan kesatuan,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Lettu Irfan mengajak seluruh wartawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Pada waktu yang sama, Ketua MIO Indonesia Provinsi NTB Feryal Mukmin Pertama mengucapkan terima kasih kepada Lettu Irfan yang telah meluangkan waktunya mengunjungi Base camp MIO NTB.

“Ini adalah penghargaan bagi kami dikunjungi bang Irfan, semoga sinergitas yang telah berjalan baik semakin kuat,” tutur Feryal.

Jika TNI adalah pasukan di dunia nyata, tambah Feryal, maka media online ini adalah pasukan terdepan di dunia Maya yang menginformasikan, mengedukasi masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan pembangunan daerah.

“Terimakasih bang Irfan, insyaAllah sinergitas ini semoga tetap akan terjaga dengan baik,” tandasnya.

Artikel sebelumyaPesawat Trigrana Air PK-YSF Tergelincir Hingga Penuh Asap Tebal di Bandara Halim Perdana Kusuma
Artikel berikutnyaJasad Tanpa Identitas Mangapung Di Perairan Dermaga Sape

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here