Beranda Daerah TNI- Polri Bima Serbuan Vaksinasi COVID-19

TNI- Polri Bima Serbuan Vaksinasi COVID-19

8
0

Penulis : Habe

BIMA, LintasRakyat.Net –Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 Kodim 1608/Bima mengikuti vaksinasi di Makodim dan lokasi pusat kegiatan TMMD, Jumat, 19 Maret 2021.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 secara massal bagi prajuri TNI dan Polri wilayah Bali dan Nusa Tenggara bertema Serbuan Vaksinasi COVID-19 Bagi Prajurit TNI dan Polri itu, dipantau langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Agus Prabowo di Denpasar Bali.

Dua petinggi keamanan negara TNI dan Polri itu, juga memantau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di seluruh daerah wilayah tersebut melalui aplikasi Zoom Meeting, termasuk wilayah Korem 162/WB dan Polda NTB.

Di wilayah Korem 162/WB dipimpin Danrem Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani. Khusus di Bima sendiri dipimpin Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal diikuti personel TNI- Polri.

Kepada Pers, Dandim mengungkapkan, serbuan vaksinasi merupakan program TNI sesuai arahan Panglima TNI guna menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

Vaksinasi sebagai respons atas Pandemi COVID-19, hingga saat ini belum berakhir sehingga perlu penanganan yang ekstra dan strategi tepat oleh pemerintah dan instansi lainnya yang tergabung dalam Satgas penanganan COVID-19 tersebut.

“Akselerasi penanganan COVID merupakan tanggung jawab bersama terutama TNI, Polri dan aparat pemerintah sebagai pilar dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat,”terang Dandim.

Mantan Danyonif Raidersus 744/SYB itu menyebutkan, kegiatan itu bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan TMMD yang berpusat di Desa Nontotera, Desa Waro dan Desa Tolouwi, Kecamatan Monta sehingga melaksanakan vaksinasi terhadap prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD tersebut.

“Ya, dua program kegiatan ini kita jalankan di H17 TMMD. Kegiatan TMMD jalan, dan vaksinasi juga jalan,”pungkas pria melati dua itu.

Sementara itu, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani mengatakan, untuk diketahui serbuan vaksinasi di wilayah Korem 162/WB tersebut dipantau langsung Panglima TNI dan Kapolri melalui video conference (Vicon).

“Ya, Panglima TNI dan Kapolri menanyakan terkait persiapan, jumlah prajurit yang divaksin dan lain-lain,”ungkap Danrem.

Danrem jelaskan, pelaksanaan vaksinasi awal tahap pertama memang mengalami beberapa kendala. Namun, setelah vaksinasi tahap kedua hingga keempat sudah tidak ada kendala.

“Semua lancar, terkoordinasi dengan baik, dan semua parjurit sehat-sehat,”terangnya.

Ia jelaskan lagi, di NTB telah dibentuk Batalyon Vaksinator TNI-Polri berjumlah 1.175 orang. Terdiri dari 725 dari Polri, 315 dari TNI dan sisanya dari Dikes.

“Ini bergerak di seluruh kabupaten dan kota apabila dilaksanakan vaksinasi,”terang Danrem.

Menurutnya, tujuan pembentukan Batalyon Vaksinator TNI-Polri untuk membantu secara maksimal program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah.
Total prajurit yang divaksinasi hari ini sebanyak 297 orang. TNI AD 157 orang, Polri 75 orang dan TNI AU 15 orang. Untuk jajaran Korem sudah mencapai 70 persen. Untuk jajaran Polda hampir 8 ribu personil (75 persen) dari 10 ribu anggota Polda NTB

Artikel sebelumyaPolresta Mataram Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Pengeroyokan Pedagang
Artikel berikutnyaMS asal Simpasai Dompu Dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here