Beranda Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bima Gelar Silaturahim dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Pemuda Muhammadiyah Kota Bima Gelar Silaturahim dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

3
0

Penulis : Amrin AB

KOTA BIMA, LintasRakyat- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Bima menggelar silaturahim dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Audatorium Muhammadiyah Bima, Jumat, 19 Maret 2021.

Acara silaturahim dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut dihadiri 2 pemateri yaitu Bapak H. Muhammad Syafrudin, S.T., M.M., dan Calon Kandidat Doktor Taufik Firmanto, SH., L.LM. Turut hadir juga Kapalres Bima Kota, Dandim 1608/Bima, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima, Ortam Muhammadiyah, Rektor IAIM, Ketua STIHM Bima, Ketua KPU dan Bawaslu Kota Bima.

Ketua PDPM Kota Bima, Aris Munandar, S. Pd.I dalam sambutannya menyatakan bahwa Muhammadiyah telah berperan aktif dalam kemajuan negara dengan konsep yang ditawarkannya Pancasila sebagai darul ahdi wa sahadah.

“Dalam sejarah perjalanan negara Indonesia, Muhammadiyah telah ikut serta dalam merumuskan kiblat bangsa, hal ini dapat dilihat dari peranan kader muhamamdiyah diberbagai sektor”. Tutur Aris

Sementara Dopu Teybang selaku wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima dalam sambutannya menegaskan bahwa Munammadiyah bekerja dan mengabdi untuk bangsa ini bukan untuk diri sendiri melainkan untuk membangun bangsa yang
baldatun Thoyibatun warobbun Ghofur.

Saat acara berlangsung H.Muhammad Syafrudin,ST.MM menyampaikan bahwa kita harus memperkuat silaturahim agar saling mengenal, Saya dulu pernah menjadi pengurus pusat tapak suci Putra Muhammadiyah, sekarang saya menjadi ketua umum tapak suci putera Muhammadiyah provinsi NTB”, Kata HMS

”Indonesia yang begitu luas pulaunya dan penduduknya ada ratusan juta yang berbeda bersuku dan bahasa,maka pentingnya dilakukan empat pilar kebangsaan karena berita di TV, medsos dan Media begitu desakan Indonesia yang selalu di rongrong maka sebagai wakil sekretaris badan sosialisasi MPR RI dari partai PAN memiliki kewajiban untuk menyampaikan bahwa Pancasila dasar sebagai ideologi negara,UUD sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara,Bhineka tunggal Ika sebagai semboyan negara.”Jelas HMS.

Dengan adanya Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka tunggal Ika, Indonesia adalah satu Bangsa dan satu Bahasa adalah Indonesia berbeda-beda tetapi satu tujuan. Menurut sensus tahun 2017 Indonesia memiliki 17.504 pulau, dan ada 1.330 suku dan 718 Bahasa.Justru berbeda-beda menjadi kuat, bukan karena perbedaan menjadi perpecahan.

Sementara Taufik Firmanto dalam materinya menyampaikan bahwa kegiatan dapat dan terus meningkatnkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap pilar-pilar kebangsaan. Disamping itu ada perananan penting persyarikatan Muhammadiyah dalam membangun bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

“Sejarah telah menunjukkan bahwa tidak ada celah bagi kita untuk menafikan keberadaan kader Muhammadiyah, Kader terbaik Muhammadiyah pada masa persiapan kemerdekaan ikut ambil andil dalam upaya membentuk dan menjaga keutuhan Negara”. Tutur Taufik

Diakhir kegiatan PDPM Kota Bima berharap kepada peserta agar nilai nilai yang terkandung dalam 4 Pilar tersebut dijaga, pahami, hayati, serta dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel sebelumyaTP-PKK Kota Mataram Lakukan Vaksin
Artikel berikutnyaForkompeta Harapkan Solusi Terbaik Penyelesaian Penambangan Emas di Trenggalek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here