Beranda Nasional Mendikbud Nadiem : 85 Persen di Asia Timur Sudah Buka Sekolah, Indonesia...

Mendikbud Nadiem : 85 Persen di Asia Timur Sudah Buka Sekolah, Indonesia Tertinggal

3
0

Penulis : Zul
Editor : Muhammad Aris

JAKARTA, LintasRakyat.Net – Menteri pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyebutkan 85 persen di Negara Asia Timur sudah membuka sekolah, tinggal di Indonesia menjadi salah satu negara yang terlambat membuka sekolah tatap muka di antara 23 negara di kawasan Asia Timur dan Asia-Pasifik. Kemudian dilihat 1siklus statistik, Indonesia yang cukup mengkhawatirkan.

Informasi tersebut disampaikan Nadiem saat rapat bersama Komisi X membahas rencana pembukaan kembali sekolah tatap muka di Ruang Komisi X DPR-RI, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (19/3/2021) pagi.

Menurut Nadiem, dari semua 23 negara di kawasan Asia Timur dan Pasifik, Indonesia tertinggal jauh membuka sekolah tatap muka.

“Kita tertinggal,” jelas Nadiem ke awak media usai rapat tersebut.

Nadiem juga mencontohkan, sekolah di Amerika Serikat sudah tatap muka yakni sebanyak 40 persen, meski Pandemi COVID-19 di sana juga belum terkendali semaksimalnya.

Nah, bagaimana dengan Pendidikan di Indonesia. Apakah berlarut-larut sekolahnya hanya sekadar daring saja tanpa tatap muka sehingga banyak anak-anak di Indonesia memilih putus sekolah.

“Karena di Amerika saja sekarang dengan kondisi COVID yang jauh lebih parah walaupun mereka vaksinasinya lumayan cepat, tapi dengan kondisi COVID yang jauh lebih parah daripada kita, mereka sudah 40 persen sekolah melakukan tatap muka,” pungkasnya.

Artikel sebelumyaOknum DPRD Dompu Fraksi PKB APS Terima Dakwaan JPU
Artikel berikutnyaPengawal Erdogan Bunuh Diri Tinggalkan Catatan Mengejutkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here