Beranda Daerah TNI- Polri Bersinergi Suksesi TMMD Dim 1608 Bima

TNI- Polri Bersinergi Suksesi TMMD Dim 1608 Bima

3
0

Penulis : Habe

BIMA, LintasRakyat.Net – TNI – Polri bersinergi dalam mensuseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1608/Bima di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 18 Maret 2021.

TNI- Polri tampak tidak mengenal lelah melakukan berbagai pengerjaan fisik menjadi targetnya dalam TMMD H16 (hari keenam belas). Baik pembangunan fondasi pagar Pos Pengamanan Terpadu (Pospamdu) maupun sarana / prasana lainnya seperti rehab masjid Sondo, pemasangan keramik Masjid Al-Muttaqin, dan pembuatan duiker sasaran satu Desa Tolouwi.

Kepada Pers, Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Tahun Anggaran 2021 Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengatakan, untuk pengerjaan rehab masjid Desa Sondo, kita kerahkan beberapa personil saja karena personil lainnya tetap melakukan pengerjaan sasaran fisik sebelumnya.

Pekerjaan rehab masjid di Desa Sondo dimulai pembongkaran keramik lantai dan beberapa bagian lainnya. Keramik yang lama terlihat sudah tak layak karena sebagian besar retak dan pecah.

“Kita akan ganti dengan yang baru dan layak serta berkualitas agar masyarakat lebih nyaman melakasanakan ibadahnya,”jelasnya.

Mantan Danyonif Raidersus 744/SYB itu mengaku, pihaknya bersyukur atas perubahan sikap dan perilaku masyarakat desa di lokasi TMMD. Selama kegiatan situasi dan kondisi wilayah aman dan kondusif.

Masyarakat sudah memahami arti kebersamaan dan cinta damai. Itu terlihat peran aktif masyarakat setiap kegiatan baik fisik maupun non fisik sangat tinggi.

“Ya, kebersamaan yang terjalin pun luar biasa. Sekarang mereka sudah saling memahami satu samalainnya,”tambah pria melati dua Aceh Darussalam itu.

Artikel sebelumyaDin Warga Doropeti Tewas Disengat Aliran Listrik Lahan Jagung MS
Artikel berikutnyaPolres Sumbawa Siagakan Ratusan Personel Gabungan Jelang Putusan MK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here