Beranda Daerah Tukang Bangunan Asal Bayan Meregang Nyawa Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Tukang Bangunan Asal Bayan Meregang Nyawa Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

3
0

Penulis : Adi Bravo

Editor : Muhammad Aris

LOMBOK UTARA, LintasRakyat.Net–M. Zaenudin, (41 Tahun) asal Bayan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat meninggal dunia di tengah perjalan sebelum mendapatkan pertolongan medis akibat diduga mengalami kecelakaan kerja yakni tersengat listrik tegangan tinggi pada Minggu, 14 Maret 2021 sekitar pukul 15.30 WITA.

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH., melalui Kapolsek Bayan IPTU Sugi Jaya, SH., menerangkan bahwa awal kronologis kejadian bermula pada hari Minggu, korban bersama dua orang saksi pergi bekerja sebagai tukang bangunan harian di Masjid Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Pada saat korban memasang kanal reng atap masjid, kanal yang dipegang korban tidak sengaja menyentuh kabel listrik tegangan tinggi tanpa lapisan kulit hitam, yang menyebabkan kanal dialiri setrum yang langsung mengenai korban.

Kemudian saksi mendengar suara korban berteriak Allahu Akbar dan korban terjatuh kebawah dengan jarak sekitar empat meter lalu korban dilarikan ke Puskesmas Bayan oleh warga sekitar.

“Akan tetapi sebelum sampai di puskesmas korban meninggal dunia di tengah perjalanan”, ungkap Kapolsek.

Petugas puskesmas sebenarnya ingin meminta keluarga korban agar dilakukan visum, akan tetapi keluarga korban menolak untuk dilakukan visum.

“Petugas puskesmas hanya membuatkan rekam medis dan keterangan meninggal dunia”, lanjutnya.

Sekitar pukul 16.30 WITA, korban dibawa pulang ke rumahnya yang bertempat di Dusun Omasegoar, Desa Senaru, Kecamatan Bayan untuk dikebumikan.

“Keluarga korban mengikhlaskan kepergian korban dan menganggapnya sebagai musibah”, pungkas Kapolsek Bayan.

Artikel sebelumyaTingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Sokong Bersama TNI-POLRI Gebrak 50 Hektar Lahan Tidur
Artikel berikutnyaTangkap Tiga Terduga Otak Pencurian Hewan Ternak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here