Beranda Daerah Safari Jumat Dai Kamtibmas, Cara Polres Lobar Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Pencegahan...

Safari Jumat Dai Kamtibmas, Cara Polres Lobar Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Pencegahan Penyebaran Covid-19

4
0

Penulis : Adi Bravo

Editor : Muhammad Aris

LOMBOK BARAT, LintasRakyat.Net-Dai Kamtibmas Polres Lobar, Bripka Lalu Satya Mandayan melakukan sosialisasi yang dikemas dalam Safari Jumat di Masjid Baitul Atiq, Dusun Samah Ngiring, Desa Montong Are, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Jumat, 12 Maret 2021.

Bripka Lalu Satya juga sekaligus dipercaya sebagai Khotib Ibadah Sholat Jumat pada momen tersebut.

Safari Jumat sendiri merupakan bagian dari memaksimalkan sosialisasi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Program Pemerintah Baik Sosialisasi PPKM maupun Lomba Kampung Sehat.

Pada kesempatan itu, Bripka Lalu Satya hadir bersama anggota Polsek Kediri, dan didampingi oleh anggota Sat Binmas Polres Lobar.

Dalam khotbahnya, Bripka Lalu Satya menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat untuk menjadi khotib, merupakan tanggung jawab dan amanah yang harus diembannya dengan baik.

“Pada kesempatan ini, saya menyampikan khotbah dengan tema Taubat, dimana sangat berkaitan erat dengan perkembangan Kantibmas saat ini, terutama di masa pandemic covid-19″, ucapnya.

Lanjut, Bripka Lalu Satya mengajak masyarakat untuk meninggalkan perbuatan maksiat seperti mengkonsumsi narkoba, melakukan perbuatan kriminal, mencuri barang milik orang lain, mabuk-mabukan, pergaulan bebas, dan sebagainya.

“Ini jelas-jelas sangat bertentangan dengan hukum, terlebih lagi dengan ajaran agama, tentunya kewajiban kita untuk saling mengingatkan, dan untuk selalu beriman kepada Allah, SWT”, imbaunya

Terkait dengan perkembangan Covid-19 saat ini, Bripka Lalu Satya mengingatkan bahwa saat ini tengah di gelar Lomba Kampung Sehat Jilid II dan diberlakukannya program pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

“Untuk kebaikan kita semua, untuk itu diharapkan bersama-sama untuk mensukseskannya, dengan tetap mempedomi protokol Kesehatan”, tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK saat diwawancarai di kantornya, Sabtu 13 Maret 2021 mengatakan bahwa penyampaian pesan kamtibmas melalui Dai Kamtibmas ini dirasa sangat efektif, dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jadi intinya, Dai kamtibmas juga berperan aktif dalam mendukung mensukseskan Kampung Sehat Jilid II dan Program PPKM Skala Mikro, untuk percepatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” terangnya.

Untuk itu, Polsek Kediri dan jajarannya mendorong kegiatan ini dan untuk lebih memaksimalkan lagi agar situasi Kantibmas kondusif, serta tercipta zona Hijau untuk Kecamatan Kediri.

“Ya itu tadi, kita dorong terus, karena memiliki keterkaitan erat, dimana Kampung Sehat dan PPKM Skala Mikro juga sangat berkaitan dengan menerapkan pedoman 5M, 3T dan 1 V”, pungkasnya.

Artikel sebelumyaUnit Patmor Polres Bima Kota Bubarkan Judi Sabung Ayam di Tanjung
Artikel berikutnyaKepolisian Kawal Batalyon Vaksinator Lakukan Vaksinasi di Labuapi Lombok Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here