Beranda Daerah Komandan Satgas TMMD Kodim 1608/ Bima Turun Pimpin Apel Pagi di ...

Komandan Satgas TMMD Kodim 1608/ Bima Turun Pimpin Apel Pagi di Posko

3
0

Foto : Komandan Satgas TMMD Regional ke-110 TA.2021 pada Wilayah Kodim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal pimpin apel pagi di posko TMMD

Penulis : Muhtar alias Habe

BIMA, LintasRakyat.Net – Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regional ke-110 Tahun Anggaran 2021 pada Wilayah Teritorial Kodim 1608/Bima melaksanakan apel pagi sebelum beraktivitas di lokasi yang menjadi sasaran program TMMD.

Apel tersebut dipimpin oleh Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dan diikuti kurang lebih 159 prajurit TNI Kodim 1608/Bima di halaman posko TMMD di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 14 Maret 2021.

Kepada pers, Mantan Danyonif Raidersus 744/SYB itu mengatakan, apel pagi dilakukan yang tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, juga pembagian tugas. Hal ini rutin dilakukan prajurit TNI sebelum menjalankan tugas TMMD.

Selain itu, kata dia, apel pagi juga salah satu cara menerapkan ajaran disiplin dan dengan melaksanakan apel pagi agar perintah pimpinan selalu dilaksanakan anggota dengan baik. Anggota yang tidak hadir karena halangan tetap ditekan untuk ikuti apel karena disiplin memang harus dipaksakan, namun seiring waktu nantinya akan menumbuhkan pembiasaan menjadi budaya.

“Ya, apel pagi Satgas TMMD sangat berdampak positif bagi masyarakat, salah satu tugas TNI dalam program ini melaksanakan pembinaan kepada masyarakat tersebut,” ungkap Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Pria Melati Dua itu menegaskan, pada program TMMD ini anggota harus laksanakan dengan baik dan sesuai waktu ditentukan. Setiap pekerjaan diutamakan hati- hati dan jangan sampai ada pelanggaran sedikitpun.

“Karena bila program tidak dapat kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab, maka sangatlah tidak berarti dan tentu akan
menjadi bumerang, bahkan mencoreng institusi kita,”tegas pria berdarah Aceh Darussalam itu.

Ia menjelaskan, program TMMD ini sudah memasuki H+12 dari satu bulan yang ditentukan dan telah dilakukan Pra TMMD dan dibuka 2 Maret lalu di Aula Sidang Utama Bupati Bima.

“Ya, alhamdulillah H+12 ini masyarakat terlihat masih antusias untuk bekerja bersama anggota. Bayangkan saja sejak anggota mengikuti apel sampai menuju lokasi sasaran program, masyarakat sudah penuh dengan persiapan lengkap untuk turut bekerja. Ini patut kita bangga dan apresiasi, semoga antusiasme masyarakat ini tidak hanya pada kegiatan TMMD, tapi menjadi budaya dalam tatanan hidup,”pungkas Dandim.

Pantauan di lokasi apel, seuasai memimpin apel dan memberikan wejangan kepada prajuritnya, orang nomor satu di jajaran Kodim itu langsung melakukan Komsos kepada para tokoh masyarakat untuk berbincang- bincang seputar program TMMD. Para tokoh pun sangat mengapresissinya dengan adanya program tersebut.

Artikel sebelumyaPersonil Polsek Bolo dan Polsubsektor Daru Vaksinasi Tahap I
Artikel berikutnyaKomandan Satgas TMMD Kodim 1608/Bima Tinjau Pospam Terpadu Sekaligus Bantu Anggota di Lokasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here