Beranda Daerah Komandan Satgas TMMD Kodim 1608/Bima Tinjau Langsung Pengecoran Empat Duiker Di Tolouwi

Komandan Satgas TMMD Kodim 1608/Bima Tinjau Langsung Pengecoran Empat Duiker Di Tolouwi

3
0

Foto : Komandan Satgas TMMD Regional ke 110 Kodim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal saat tinjau pengecoran duiker di Desa Tolouwi

Penulis : Muhtar alias Habe

BIMA, LintasRakyat. Net –Komandan Satgas TMMD Regional ke -110 Tahun Anggaran 2021 di Wilayah Kodim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal meninjau langsung pengecoran empat duiker di Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 14 Maret 2021 pagi.

Kehadiran mantan Danyonif Raidersus 744/SYB itu di desa merupakan bagian dari pelaksanaan program TMMD tersebut untuk memastikan program-program berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan dan juga menjalankan tugasnya selaku Komandan Satgas TMMD.

Kepada pers, pria Melati Dua itu mengatakan, TMMD ini selain menata desa dengan pembangunan fisik, namun juga menata sosial masyarakat dengan program-program non fisik.

“Ya, dalam TTMD kali ini, misi kami yaitu pembangunan fisik dan non fisik,”ungkapnya.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan fisik seperti pengecoran duiker tersebut, TNI juga sembari mengedukasi masyarakat yang ikut bergotong- royong untuk selalu menjaga Kamtibmas.

Ia pun memandang penting program non fisik tersebut karena dapat memberikan mindset baru masyarakat dalam menciptakan kehidupan yang lebih aman dan nyaman ke depannya.

Menurut pria kelahiran Aceh Dsrussalam itu, hal tersebut disandarkan pada kondisi yang terjadi di Kabupaten Bima khususnya di tiga wilayah yang menjadi pusat TMMD ini yang dikenal sebagai daerah yang tingkat konflik sosialnya tinggi.

“Dengan sosialisasi Kamtibmas, kami harapkan kasus tawuran, pembunuhan, dan lain-lain tidak terjadi lagi di Tolouwi ini,” harap Dandim.

Pria lulusan Akmil 2001 yang lugas dan komunikatif itu menambahkan, sebagai Komandan Kodim 1608/Bima yang juga pengendali TMMD ini menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh komponen, stakeholder terkait, pemerintah dan masyarakat di lokasi TMMD yang sangat luar biasa bersinergi membantu suksesnya TMMD.

“Kami berharap dukungan ini sampai di akhir kegiatan TMMD sehingga program TMMD dapat berjalan lancar dan selesai tepat pada waktunya yakni 31 Maret serta manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” pungkas Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Artikel sebelumyaPolsek Bolo dan Polsubsektor Darussalam Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama
Artikel berikutnyaTMMD H+12, TNI Bersama Masyarakat Masih Antusias Bekerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here