Beranda Nasional FKBN Jakarta Timur Gandeng RW 04 Kampung Rambutan Baksos Peduli Banjir

FKBN Jakarta Timur Gandeng RW 04 Kampung Rambutan Baksos Peduli Banjir

5
0

Penulis : Zul
Editor : Muhammad Aris

JAKARTA, LintasRakyat.Net – Forum Kader Bela Negara Bakorda Jakarta Timur bekerja sama dengan RW 04 Kelurahan Kampung Rambutan, Jakarta Timur hari ini menggelar bakti sosial (baksos) membantu korban pasca banjir di wilayah Desa Sindang Sari Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Minggu (14/03/2021).

Bakti sosial ini sebagai bentuk perwujudan rasa Bela Negara untuk bidang pemulihan kesehatan warga Desa Sindangsari Bekasi yang berdampak bencana banjir .

Kegiatan ini dikordinir oleh ketua panitia baksos bapak Natanegara dari FKBN bersama ketua RW 04 kampung rambutan Bapak Marta Taufik, yang diikuti juga oleh aparat RT Kampung Rambutan diantaranya :

  1. RT 02 : Henry Utama
  2. RT 04 : di wakili oleh Iwan Setiawan
  3. RT 05 : Heri Santoso
  4. RT 06 : Abdul Rosid
  5. RT 07 : Kartono
  6. RT 08 : diwakili oleh Toto
  7. RT 10 : Cipto Karsono
  8. RT 11 : Miskun
  9. RT 12 : Edye Irianto
  10. RT 13 : Nurhadi
  11. RT 14 : Waluyo.
  12. RT 03 : diwakili Sutrisno

Sejumlah bantuan yang dibawa dengan 2 mobil pickup berasal dari para donatur dari FKBN Jaktim dan donatur warga RW 04 kampung rambutan diantaranya, makanan bayi, Pampers , Aqua galon , detergent , minyak kayu putih, minyak goreng, baju bekas, makanan kering dan baju baju bekas dll.

Menurut Info dari Lurah Sindangsari, sekitar 80% wilayahnya tergenang banjir selama 1 Minggu. Sekitar 2300 KK terdampak. Terdata oleh mereka, hanya 19 rumah saja di wilayah tersebut yang tidak terkena banjir.

Saat awak media mewawancarai salah satu panitia baksos, ketua RT 02 Kampung Rambutan, bapak Hendry Utama, banjir tersebut merupakan dampak dari jebolnya tanggul sungai Citarum dan tingginya curah hujan (sesuai perkiraan Lapan dan BMKG).

Dengan kehadiran FKBN dan Pengurus RW 04 Kampung Rambutan, Lurah Sindang Sari dan semua pengurus wilayah di desa tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian dari RW 04, pengurus wilayah dan FKBN Jakarta Timur karena hal tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat di sana.

Artikel sebelumyaPastikan Prokes, Polsek Mataram Razia Tempat Tongkrongan
Artikel berikutnyaMahasiswa Papua se Jateng Deklarasikan Anti Miras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here