Beranda Daerah Sukseskan Kampung Sehat Jilid II, Sat Binmas Polresta Mataram Luncurkan Program Safari...

Sukseskan Kampung Sehat Jilid II, Sat Binmas Polresta Mataram Luncurkan Program Safari Subuh

3
0

Foto saat kegiatan Sat Binmas Polresta Mataram

Penulis : Adi Bravo

Editor : Muhammad Aris

MATARAM, LintasRakyat.Net-
Sat Binmas Polresta Mataram mengeluarkan inovasi dan program Safari Subuh.

Program tersebut bertujuan untuk mengingatkan warga masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Program ini dimulai pada Rabu,10 Maret 2021. Dan diinisiasi dan digagas langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi.

Selain untuk meningkatkan kepatuhan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan. Safari Subuh Sat Binmas Polresta Mataram juga diselenggarakan untuk mensukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II yang sedang bergulir.

KBO Sat binmas Polresta Mataram, IPDA Aminudin menceritakan saat Safari Subuh Rabu (10/03/2021) bahwa menjelang subuh, anggota dan rombongan Sat Binmas yang ditunjuk. langsung mendatangi masjid yang ditentukan untuk melaksanakan sholat berjamaah.

“Lokasi pertama yang didatangi adalah Masjid Al Istiqlal Pagesangan Indah,”ucapnya

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah. Sat Binmas yang ikut safari subuh kemudian menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah yang hadir.

” Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan itu terkait dengan keamanan lingkungan dan kepatuhan warga masyarakat akan protokol kesehatan,”jelas IPDA Aminudin.

Sat Binmas selalu meminta warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena dengan mematuhi protokol kesehatan adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

‘’Selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta protokol kesehatan lainnya harus dipatuhi,’’ bebernya.

Jamaah yang hadir juga diingatkan dan diminta untuk mendukung program vaksinasi Covid-19. Karena saat ini, pemerintah sedang berupaya menghentikan penularan Covid-19 dengan cara pemberian vaksin secara bertahap kepada masyarakat.

‘’ Kita harus mendukung program vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang berjalan,”lanjutnya

Pelaksanannya Safari Subuh tetap mengacu dan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

” Ini juga untuk mata rantai penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

AIPDA Aminudin menjelaskan bahwa kegiatan Safari Subuh Sat Binmas Polresta Mataram sendiri digelar dua kali seminggu. Masjid yang didatangi berbeda setiap kegiatan dilaksanakan.

Personel Samapta dan Polsek setempat juga ikut mendampingi Sat Binmas Polresta Mataram.

‘’Semakin banyak masjid yang kita datangi, semakin luas dan maksimal hasil yang kita dapatkan. Kegiatannya dua kali seminggu dengan lokasi yang berbeda,” papar AIPDA Aminudin.

Tak ketinggalan, program Safari Subuh juga ditujukan untuk mendukung penuh Lomba Kampung Sehat Jilid II yang sedang dilaksanakan Polda NTB.

Lomba Kampung Sehat sendiri digelar untuk mengulangi kesuksesan perlombaan tahun lalu. Di mana melalui Lomba Kampung Sehat, penularan Virus Covid-19 di NTB sudah ditekan.

“Melalui kegiatan ini, kami sampaikan juga sekarang bahwa Lomba Kampung Sehat Jilid II sedang digelar. Kami minta masyarakat mensukseskan lomba tersebut,”pungkasnya.

Artikel sebelumyaPemkot dan Kejari Mataram Kerja Sama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara
Artikel berikutnyaDana COVID-19 Rp50 Miliar Seret Bupati Bima Ke KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here