Beranda Daerah Pastikan Aspirasi Terjaring, Umi Ti PPP Turun Reses Masa Sidang I Tahun...

Pastikan Aspirasi Terjaring, Umi Ti PPP Turun Reses Masa Sidang I Tahun 2021

3
0

Penulis : Imam

Editor : Muhammad Aris

BIMA, LintasRakyat.Net –Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil II Kec. Bolo dan Kec. Madapangga Masa Sidang I Tahun 2021.

Reses Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hj. Nurhayati, S.E., M.Si berlangsung di Lapangan Bola Desa Bolo, Senin (8/3) pagi, dihadiri oleh Camat Madapangga, Kades Bolo, Kades Campa, Toma, Toga, Toda, Towa, dan Babinsa Desa Bolo.

Umi Ti hadir kembali di tengah masyarakat menjaring aspirasi untuk menjadi dasar dalam pembahasan hingga pengetokan anggaran disisa menjabat masih 3,5 tahun berjalan ini.

“Ya, reses ini rutin kita lakukan tiap masa sidang pimpinan dan anggota DPRD agar mempermudah aspirasi masyarakat,”kata Umi Ti sapaan akrabnya.

Sosok gender (60) kelahiran Desa Bolo itu mengatakan, berbagai aspirasi masyarakat sudah tertampung yang nantinya akan dikaji skala prioritas dan budgating. Seluruh aspirasi masyarakat tadi telah tertampung.

“Ya, saya akan lihat dulu karena aspirasi di tahun anggaran 2020 sudah tuntas. Sehingga untuk tahun anggaran 2021 ini lah yang memicu semangat saya untuk memastikan aspirasi masyarakat tidak terlewatkan,”ujarnya.

Perempuan yang komunikatif dua periode berjalan itu berharap kepada masyarakat agar untuk tetap membangun keharmonisan satu sama lain dan tanpa adanya pengklaiman perbedaan politik pilkada. Pasalnya, pesta demokrasi itu telah berakhir pun sekarang Bupati dan Wakil Bupati sudah resmi dilantik oleh Mendagri melalui Gubernur NTB kemarin.

“Saya mengajak kita semua untuk sama – sama mengawal kebijakan pemerintahan kita sekarang ini. Tanpa dikawal, maka roda pemerintahan pun sangat tidak bisa berjalan secara terbuka, transparansi, dan akuntabel,”imbau Umi Ti.

Sementara itu, Camat Madapangga, Muhammad Saleh menyampaikan apresiasi atas kegiatan reses sosok gender dikenal Umi Ti itu. Karena menurutnya, ini adalah kesempatan istimewa masyarakat untuk menyampaikan uneg-uneg dan keluhan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Kita mesti bangga adanya perwalikan dapil kita untuk memperjuangkan hak-hak kita bersama eksekutif nanti,”ungkap Camat.

Apalagi kita tahu Umi Ti adalah satu-satunya gender yang karir politiknya sudah tidak diragukan lagi. Bayangkan, beliau mampu menduduki jabatan sebagai wakil ketua DPRD Kab. Bima.

“Ini semua patut kita apresiasi. Saat ini juga masyarakat dapat menyampaikan aspirasi secara langsung dan seluas mungkin,”tandasnya.

Pantauan media, usai reses tersebut, tampak terlihat sosok perempuan pemecah rakor di dapil II dalam Pileg 2014 hingga memuncak karir politiknya menjadi pimpinan (wakil ketua) dalam perlemen DPRD itu sontak menyantuni kelompok Lanjut Usia (Lansia) yang hadir dalam reses tersebut. Aksi spontan itu pun langsung diapresiasi oleh Kepala Desa Bolo dan semua kalangan yang hadir.

Artikel sebelumyaKepala Wartawan Mau Dipecahi Suroto, Ketua MIO Kab. Bima Angkat Suara
Artikel berikutnyaLSM Lera Dompu Minta Bupati Copot Kades Lepadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here