Beranda Daerah LSM Lera Dompu Minta Bupati Copot Kades Lepadi

LSM Lera Dompu Minta Bupati Copot Kades Lepadi

2
0

Foto LSM Lera Dompu saat ditemui oleh pihak Pemda

Penulis : Bustanul AR
Editor : Muhammad Aris

DOMPU, LintasRakyat.Net –Lembaga Rakyat (LERA) Dompu menggelar aksi unjuk rasa pagi tadi di depan Kantor Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, Senin (8/3/2021).

Sekitar 50 massa yang tergabung dalamnya meminta Bupati Kader Jaelani untuk segera memberhentikan Kepala Desa Lepadi, Kecamatan Pajo Sudirman Ahmad.

Selain itu, massa yang dikoordinir Firmansyah ini juga meminta Bupati agar memerintahkan Kades untuk segera mengangkat kembali 3 Kepala Dusun yang diduga diberhentikan secara sepihak oleh Kades itu.

Usai menggelar orasi secara bergantian di depan pintu gerbang Kantor Bupati, massa aksi diterima Kabag Humas Pemda melalui Asisten I H. Burhan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Khairudin kemudian langsung berdialog.

Dalam dialognya, Kabag Humas Muhammad Iksan menanggapi tuntutan massa aksi. Ia meminta waktu untuk menyampaikan kepada bupati untuk melakukan musyawarah.

“Kami dari Pemda meminta diberikan kesempatan atau waktu selama tiga hari untuk menyelesaikan permasalahan ini, dan memproses Kepala Desa Lepadi,”tandas Kabag Humas.

Setah mendengar penyampaian dari pihak pemda melalui Kabag itu, massa membubarkan diri dengan berjanji jika tidak ada kesimpulan yang pasti dalam waktu tiga hari, maka tidak menjamin setabilitas di desa itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga Kadus yang diberhentikan ialah Kadus Wera, Kadus Lepadi, dan Kadus Pajo Permai.

Sebelumnya, hal itu, pernah dilakukan pemeriksaan pada saat pemerintahan Bupati H. Bambang M. Yasin. Sehingga dikelurkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari Inspektur Inspektorat.

Namun, Kades hingga saat ini terkesan tidak mau menindak lanjuti LHP tersebut. Dalam LHP-nya meminta Kades segera menarik kembali Kadus yang diberhentikan kala itu.

Sementara itu, Kades yang dicoba dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya untuk dimintai tanggapan berita tersebut, namun pesan dikirim terlihat dua tanda centang. Hanya saja tidak terlihat warna biru.

Artikel sebelumyaPastikan Aspirasi Terjaring, Umi Ti PPP Turun Reses Masa Sidang I Tahun 2021
Artikel berikutnyaPolsek Wera Ringkus Dua Pelaku Diduga Pengedar Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here