Beranda Daerah Tim Puma Polres Dompu Ringkus Terduga Pelaku Curanmor Inisal JL Mangge Asi

Tim Puma Polres Dompu Ringkus Terduga Pelaku Curanmor Inisal JL Mangge Asi

5
0

Penulis : Bustanul Arifin

Editor : Muhammad Aris

DOMPU, LintasRakyat.Net- Tim Puma Polres Dompu menangkap pria berinisial JL (30) di RSUD Dompu, Sabtu, 6 Maret 2021 sekitar pukul 20.00 WITA malam.

Pria berusia asal Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat itu ditangkap karena diduga mencuri motor korban Aisyah (57) alamat yang sama pada kejadian Sabtu itu.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat melalui Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah mengungkapkan, penangkapan terduga pelaku seusai korban melaporkan peristiwa dialaminya itu sesuai laporan polisi nomor: LP/97/III/2020/NTB/Res Dompu Tanggal 6 Maret 2021.

“Ya, laporan kehilangan motor merk Yamaha Jupiter Z warna hitam dan list merah dengan nomor polisi EA 5568,”ungkapnya.

Kronologi pencurian berdasarkan keterangan korban bermula saat korban bersama anaknya berangkat menunggu mobil pemotong padi di sawah miliknya berlokasi di So Jero, Desa Kareke, Kecamatan Dompu.

Sesampai di lokasi, motor tersebut disimpan di emperan sebuah gudang yang terletak di areal sekitar persawahan dan berjarak lebih kurang 300 meter dari sawah milik korban. Saat hendak pulang korban sudah tidak menemukan motornya lagi dan sontak berteriak histeris mencari motornya yang hilang seketika itu.

“Karena korban meyakini motornya dicuri sehingga melaporkan ke SPKT,”katanya.

Menerima laporan dari korban, lanjut Hujaifah, Kasatreskrim IPTU Ivan Roland Christofel langsung memerintahkan timnya untuk segera menyelidiki motor korban. Ketika dilakukan penyelidikan, tim pun memperoleh informasi dari sumber terpercaya yang mengkonfirmasi tentang keberadaan motor korban.

“Ya, motor korban dititip terduga pelaku di rumah salah satu warga di Desa Madaprama, Kecamatan Woja,”terangnya.

Sementara itu, tambah Hujaifah, terduga pelaku diketahui tengah berada di RSUD Dompu, lalu tim bergerak cepat menuju Desa itu untuk mengamankan barang – bukti dan terduga. Setelah di RSUD, tim meringkus terduga itu tanpa ada upaya perlawanan.

“Tidak lama kemudian, terduga pelaku digiring ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Ia dijerat dengan Pasal 363 Ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara,”pungkas Hujaifah.

Artikel sebelumyaPartai Nasdem NTB Buka Ruang Bila Ahyar dan Suhaili Berkenan
Artikel berikutnyaAnak Di Bawah Umur Inisial M Diamankan Reskrim Polsek Rasanae Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here