Beranda Daerah Baru Satu Minggu Menjabat, Wabup Lombok Utara Langsung Kerja Tuntaskan RTG

Baru Satu Minggu Menjabat, Wabup Lombok Utara Langsung Kerja Tuntaskan RTG

3
0

Foto Wakil Bupati Lombok Utara Danny

Penulis : Adi Bravo

Editor : Muhammad Aris

LOMBOK UTARA, LintasRakyat.Net– Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara yang baru menjabat Danny Carter langsung aktion di minggu pertama masuk kerja.

Dirinya bersama tim bekerja keras menangani Rumah Tahan Gempa ( RTG ) dan mencoba menyelesaikan sisa ribuan RTG yang belum selesai.

Dalam wawancaranya dengan beberapa awak media Cetak dan Online di ruang kerjanya, Jumat (5/3), Danny menyampaikan komitmennya untuk mengurai benang kusut RTG.

” Sebelum dilantik pun, kami sudah memprioritaskan RTG ini. Kami mempelajari apa permasalahan yang terjadi di lapangan dan kendala yang ada di masyarakat sehingga program RTG ini tepat sasaran,”paparnya.

Danny mengatakan, pihaknya telah membentuk tim untuk memecahkan masalah RTG tersebut karena sisa waktu dua bulan menyesuaikan dengan masa transisi darurat.

“Kami membentuk tim validasi, untuk menyusun dan mengecek data sedetail mungkin sehingga tidak ada lagi permasalahan yang fatal terjadi di lapangan dan alhamdulillah SK tim validasi sudah keluar,”terang wabup muda ini.

Danny mengaku, kondisi perkembangan di daerahnya memang masih jauh dari harapan apalagi dengan musibah gempa yang terjadi tiga tahun lalu yang menghancurkan semua sarana dan prasarana pemerintahan.

“Apalagi untuk rumah dinas bupati dan wabup belum punya. Tapi kami tidak memikirkan itu dan yang penting prioritas pembangunan di masyarakat pasca musibah gempa ini harus segera terwujud. Setelah itu baru kita pikirkan ke hal yang lain,”ujar wabub penuh semangat.

Menurutnya, selain membuat langkah kerja bersama tim validasi, juga melibatkan semua pihak dalam RTG ini seperti TNI, Polri, Kades sampai Kadus di seluruh Kabupaten agar penerima manfaat benar-benar sampai pada dirinya.

“Kami juga sudah membentuk posko RTG yang akan menampung semua kegiatan baik kritik, saran dan pengaduan,”tutur Danny.

Ia menanbahkan, RTG menjadi prioritas khusus dari program kampanye dan janji politik yang harus dipenuhi oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara saat ini.

Sisa 18.000 RTG yang harus di selesaikan menjadi pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dengan tepat dan cepat sesuai dengan konsep yang sudah ada.

Mengingat masyarakat korban musibah gempa beberapa tahun lalu di Kabupaten termuda di pulau Lombok ini begitu memprihatinkan.

“Kini masyarakat menunggu kinerja nyata dari pemimpin yang dipilihnya sesuai dengan Visi dan Misi yang dijanjikan saat kampanye lalu,”pungkas pria yang lugas dan komunikatif itu.

Artikel sebelumyaLawan Polisi Pakai Belati, Terduga Pelaku Curanmor Inisial MH Dibekuk
Artikel berikutnyaKepala Wartawan Mau Dipecahi Suroto, Ketua MIO Kab. Bima Angkat Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here