Beranda Daerah Tanggapi Hasil Musda Golkar, Ketua Dewan Muda Sasak Bersatu Lalu Winengan :...

Tanggapi Hasil Musda Golkar, Ketua Dewan Muda Sasak Bersatu Lalu Winengan : Penunjukan Bukan Musyawarah

2
0

Penulis : Adi Bravo

Editor. : Muhammad Aris

MATARAM, LintasRakyat.Net– Pergantian Ketua atau pengurus sebuah organisasi adalah hal yang lumrah dan pasti terjadi, dimana mekanisme tersebut diatur dalam AD/ART sebuah organisasi.

Seperti yang baru-baru ini dihelat DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat yang telah menyelesaikan kegiatan Musda-nya di Hotel Santika Mataram beberapa hari lalu.

Hasil Musda DPD ke X tersebut menetapkan secara aklamasi H. Mohan Roliskana sebagai Ketua DPD I periode 2021-2025.

Tetapi, Ketua Dewan Sasak Muda Bersatu ( Desak Datu ) Lalu Winengan menilai dan menganggap hasil dari Musda tersebut terkesan penunjukan bukan melalui musyawarah.

“Hal ini tidak menggambarkan apa yang tertuang pada AD/ART partai,”kata Winengan saat diwawancarai oleh awak media ini, Jumat (05/03).

Menurutnya, ini contoh yang tidak baik untuk ditiru, kesannya bahwa terpilihnya Ketua DPD Golkar hasil Musda tersebut dipaksakan oleh sekelompok orang.

“Dimana DPP seolah-olah menginginkan ketua yang terpilih ini sudah dari awal bukan secara demokratis,”ungkap Winengan

Winengan merasa kecewa atas keputusan dalam Musda tersebut. Dua tokoh Golkar NTB yang telah lama berjuang terlihat tidak terakomodir.

“Di sini ada pak Suhaili dan pak Ahyar yang kita tau sejak lama menjadi kader terbaik partai ini, kedua beliau ini telah banyak sekali memberikan kontribusi terhadap Partai sehingga Partai Golkar di wilayahnya ini bisa seperti sekarang ini. Menurut saya, mereka tidak dihargai,”ujarnya.

Mantan ketua KNPI NTB ini berharap kepada seluruh organisasi yang ada di NTB khususnya Organisasi Politik seperti Partai Golkar agar selalu menghargai sesama pengurus ataupun kadernya. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal- hal yang menimbulkankan perpecahan.

“Berikan contoh yang baik kepada generasi muda kita. Sehingga ke depannya persatuan dan kesatuan dapat kita wujudkan demi tercapainya tujuan yang sama sama kita harapkan,”pungkasnya.

Artikel sebelumyaBPOM Bersama Polres Bima Kota Sita Ratusan Kosmetik Pemutih Berbahaya
Artikel berikutnyaKenal Singkat di Medsos, Wanita Asal Jawa Timur Jadi Korban Curas Di Lombok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here