Beranda Daerah Perketat Kantibmas, Pemdes Bolo Rapat Koordinasi

Perketat Kantibmas, Pemdes Bolo Rapat Koordinasi

3
0

Foto Pemdes Bolo saat rapat koordinasi

Penulis : Muhammad Irfan

Editor : Muhammad Aris

BIMA, LintasRakyat.Net- Pemerintah Desa Bolo melakukan rapat kordinasi bersama tim keamanan desa dan didampingi oleh Babinsa Sertu Masrun di ruangan Kantor Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 5 Februari 2021.

Dalam kesempatannya, Kepala Desa Muhtar menyampaikan bahwa hasil dari monitoringnya, keadaan Desa Bolo semakin hari kurang kondusif dan banyak kejadian yang menganggu Kamtibmas sehingga perlunya diaktifkan kembali tim keamanan dan portal.

“Saya selaku pimpinan desa ingin mengaktifkan kembali tim keamanan serta portal yang dipasang setiap gang ditutup semua,”ungkapnya.

Lanjutnya, setiap jam 10 malam portal yang dipasang pada setiap gang akan ditutup dan hanya satu gang yang dibuka dan itu pun dijaga oleh tim keamanan yang dibentuk.

Dalam prakteknya nanti, setiap orang dari luar Desa Bolo yang masuk akan dipertanyakan tujuannya sehingga keamanan khususnya di malam hari bisa tercipta.

“Ini demi kebaikan. Saya akan intruksikan untuk diperketat penjagaannya,” tegas Muhtar.

Sementara itu, Sertu Masrun selaku pihak keamanan mengapresiasi langkah yang diambil Kepala Desa Bolo tersebut.

“Saya selaku Babinsa Desa sangat mengapresiasi rencana ini, karena ini demi kebaikan masyarakat agar terhindar dari perbuatan kejahatan seperti mencuri, perkelahian anak muda dan konsumsi miras,” paparnya.

Dan Sertu Masrun mengimbau bahwa jika pihak keamanan yang dibentuk tersebut menemukan perbuatan yang menganggu Kantibmas, maka diinstruksikan untuk melapor ke pihak yang berwajib.

Artikel sebelumyaKapolres Bima Kota Pimpin Sertijab Empat Perwira Menengah
Artikel berikutnyaSinergis TNI-Polri di HST Tegakkan Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here