Beranda Headline Jadi Kandidat Terkuat Ketum HIMA Kosgoro 1957, Gamal Serahkan Keputusan Pada Allah...

Jadi Kandidat Terkuat Ketum HIMA Kosgoro 1957, Gamal Serahkan Keputusan Pada Allah SWT

3
0

Jakarta, LintasRakyat.Net – Nama Gamal Bachri Syamsul mencuat menjadi kandidat terkuat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957. Hal tersebut lantaran Gamal dianggap mempunyai kapabilitas dan mampu membawa kejayaan perhimpunan mahasiswa tersebut.

“Sejarah Kosgoro 1957 cukup panjang dan mempunyai sumbangsih yang begitu hebat untuk Indonesia, namun gerakan Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 dirasa belum menunjukkan taringnya di Indonesia jika dibandingkan dengan HMI ataupun PMII,” ujar Rizky Suryo Kusumo, Ketua Masyarakat Siber Indonesia yang juga mantan aktivis mahasiswa, Selasa (2/3).

Untuk itu, kata dia, perlu ada sosok yang mempunyai kapabilitas serta menjadi pendongkrak kejayaan HIMA Kosgoro 1957. Terlebih saat ini gerakan mahasiswa dirasa “terbungkam” dan tidak berani membela rakyat.

“Tidak ada satupun gerakan mahasiswa yang bersuara soal kesehatan mental para siswa atau mahasiswa akibat pandemi covid-19. Saya kira sosok Gamal mempunyai pengetahuan luas dan mempunyai kepekaan terhadap penderitaan rakyat,” katanya.

Menurut Rizky, Gamal merupakan alumni Universitas Indonesia dan mempunyai jaringan yang cukup luas. Dua hal tersebut modal awal untuk membawa gerakan mahasiswa itu bersinar.

“Sebagai alumni UI, Gamal cukup pintar. Dia juga mempunyai jaringan yang luas. Kepintaran dan jaringan bisa jadi modal awal dia,” jelasnya.

Dia berharap agar HIMA Kosgoro memberikan sumbangsih ke Indonesia tentu berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Gamal mengaku mengembalikan sepenuhnya ke Allah SWT dan kepada para kader sebagai pemilik suara. Karena sebagai manusia, dia hanya bisa berdoa dan berusaha.

“Kalaupun Allah memberikan amanat ini kepada saya, Insya Allah dengan tulus dan ikhlas akan berusaha semaksimal mungkin. Saya bersama kawan-kawan akan membawa HIMA Kosgoro 1957 menjadi corong suara rakyat,” kata Gamal.

Dia juga meminta kepada para senior untuk membimbing dan mengarahkan jika diberikan amanat. Bagi Gamal, adanya HIMA Kosgoro 1957 tidak lepas dari perjuangan para pendahulu.

“Jika saya salah tolong tegur saya, namun jika benar maka dukung kebijakan yang Insya Allah membawa dampak positif untuk rakyat,” pungkasnya. (red)

Artikel sebelumyaSeni, Tradisi dan Budaya di Papua & Papua Barat Tetap Perlu Berkembang
Artikel berikutnyaLagi : Tim Puma Polres Bima Kota Bekuk Pelaku Curanmor di Kaleo-Lambu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here