Beranda Nasional Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Ketapang Gelar Diskusi Internal

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Ketapang Gelar Diskusi Internal

4
0

KETAPANG, LintasRakyat.Net –Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ketapang lakukan diskusi internal yang merupakan salah satu kegiatan DPC yang ada di Kabupaten Ketapang.

Kegiatan guna keberlangsungan Organisasi Kemahasiswaan sekaligus melatih soft skill, bekerja sama dalam organisasi serta tentunya untuk melatih diri dalam menghadapi Dunia Masyarakat nanti.

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ketapang Bung Endang memaparkan beberapa hal mengenai keorganisasian yang dipimpinnya sekarang yang menurutnya banyak hal yang perlu ditingkatkan lagi.

“Ya, terutama kekompakan kita dalam berorganisasi serta jangan sampai di dalam kepengurusan tidak kompak,”ungkap Bung Endang, Selasa (2/3/2021).

Di tengah kegiatan tersebut sontak hadir Bung Rio Rinaldi Silalahi yang merupakan seorang Advokat.

Ia menyampaikan atas kemajuan jaman sekarang yang menurutnya banyak teman-teman GMNI tidak lagi hobby membaca buku-buku.

“Bahkan condong ke gadget sehingga waktu yang seharusnya kita menggali ilmu dengan buku-buku yang ada terhalang akibatnya teman-teman sekalian malas untuk membaca. Akan tetapi, dengan adanya diskusi ini ayo kita sama-sama belajar tidak hanya di gadget saja melainkan di buku,” paparnya.

Dia juga menambahkan selain membaca buku yang ada dan mengajak teman-teman GMNI untuk membangun relasi tidak hanya di internal saja, melainkan di eksternal.

“Ya, mengapa? Itu mesti dilakukan agar wawasan kita tidak di situ-situ saja,” ungkap Bung Rio.

Kesempatan itu juga sontak hadir PA Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) M. Dhofir sekaligus memberi nasehat kepada pengurus maupun Anggota Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ketapang untuk terus semangat kuliah.

Menurutnya, karena bekal nanti ke depannya tidak cukup sebagai mahasiswa berangkat kuliah, mendengarkan dosen menjelaskan pembelajaran, dan pulang tetapi tidak memiliki relasi dan organisasi.

“Karena kalian menjadi mahasiswa inilah mempunyai waktu banyak untuk menggali ilmu dan nanti¬†menjadi masyarakat biasa tidak seenak waktu kuliah. Banyak hal yang harus kita pikirkan dan kerjakan,” ungkap M.Dhofir. (Dicky- LR)

Artikel sebelumyaSepanjang 4 KM Jalan Lintas Desa Sengkuang Merabog Terus Dikerjakan
Artikel berikutnyaPolsek Kempo Amankan Dua Pelaku Pencurian Mesin Engkel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here