Beranda Headline Diklat penyusunan perda dan perkada bagi aparatur pemdagri angkatan ke -IV dibuka...

Diklat penyusunan perda dan perkada bagi aparatur pemdagri angkatan ke -IV dibuka secara resmi oleh kepala BPSDM

3
0

JAKARTA, LintasRakyat.Net – Diklat Legal Drafting atau Diklat terkait Penyusunan Perda dan Perkada bagi Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan Ke-IV , yang diselenggarakan secara klasikal dan diikuti oleh 26 orang peserta tersebut, dibuka secara resmi hari ini, (2/3/2021) dan akan berakhir pada hari Sabtu tanggal 6 Maret 2021.

Pembukaan dilakukan oleh kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Dr. Drs. Teguh Setyabudi, M.Pd, yang sebelumnya diawali terlebih dahulu laporan Pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Fungsional dan Teknis, Dr. Belly Isnaeni.

Tujuan diklat tersebut adalah guna meningkatkan kompetensi PNS dalam hal melakukan penyusunan dan perancangan peraturan perundang-undangan.

Sederet tenaga pengajar yang berkesempatan menjadi pemateri dalam Diklat tersebut, berasal dari Ditjen OTDA Kemendagri, Biro Hukum Setjen Kemendagri, BPSDM Kemendagri dan dari kalangan Akademisi.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Kepala BPSDM menyebutkan bahwa dalam rangka mewujudkan tujuan ekonomi daerah yang sesuai dengan rencana, menurutnya, diperlukan suatu formulasi rumusan Peraturan Daerah yang baik dengan berdasar pada landasan pengaturan dan penyusunan yang selain tepat juga berkualitas.

“Kualitas Perda lebih penting daripada kuantitas, sebab Perda yang memiliki kualitas tidak dilihat dari seberapa banyak Perda yang ditetapkan, akan tetapi dilihat dari seberapa efektif Perda memberikan manfaat dan berkontribusi untuk masyarakat luas,” ujar Kepala BPSDM Dr. Drs.Teguh Setyabudi.

Ditegaskan lebih jauh manfaat dari pelaksanaan Diklat Drafting Penyusunan Perda dan Perkada kompetensi bagi Aparatur
Pemerintahan Dalam Negeri tersebut, bahwa kedepanya diharapkan akan dapat meningkatkan hasil capaian Perda dan Perkada yang bermanfaat juga berkualitas.

Dalam pantauan HINEWS.id penyelenggaraan Diklat legal Drafting yang dilaksanakan selama 4 hari, dan akan berakhir hingga hari Sabtu (6/3) tersebut, terlaksana dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan 4 M. Yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

Hal itu tentu menjadi fokus bersama bagi seluruh elemen masyarakat dalam upaya memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau yang lazim.disebut dengan Covid-19, dibutuhkan sikap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan.

(Rel/MIO)

.

Artikel sebelumyaPolsek Kempo Amankan Dua Pelaku Pencurian Mesin Engkel
Artikel berikutnyaLalu Winengan : Suhaili Akan Deklarasikan Diri Keluar Dari Partai Golkar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here