Beranda Nasional Prabowo Bintang Cilik Bersama Yuliana Bendum Ramai : Pengaruh Stimulasi Positif Sebagai...

Prabowo Bintang Cilik Bersama Yuliana Bendum Ramai : Pengaruh Stimulasi Positif Sebagai Fondasi Belajar Untuk Anak Usia Dini

5
0

JAKARTA, Lintasrakyat.Net –Bendum Ramai Fundation Yuliana Iswanti menyatakan usia dini adalah usia emas dalam membangun fondasi belajar dan hidup anak, semua dimulai dari usia dini.

Pandemi COVID-19 di tahun 2021 seperti halnya pada bintang cilik satu ini Prabowo Zulfianto ini tidak boleh menghentikan proses pendidikan untuk anak usia dini karena itu adalah usia krusial puncak perkembangan anak yang mempengaruhi masa depannya.

“Ya, untuk kualitas stimulasi terkait pada aspek perkembangan atas apa saja yang distimulasikan pada anak dengan cara yang tepat atau tidaknya,”ungkap Yuliana, Senin (1/3).

Lalu anak di usia dini belajar lewat bermain aktif, misalkan dalam bermain secara sentra atau terpusat sehingga para tenaga pendidik pun harus bisa memberi fasilitas yang baik.

“Tenaga pendidik harus bisa mengubah pola pikir bahwa anak yang bermain adalah pertanda dirinya sedang mengasa kecerdasan,”ujarnya.

Menurut Yuliana, dari beberapa pakar bahwa anak sejak dari dini harus dilatih berpikir kritis atau critical thinking, contoh pada bintang cilik ini Prabowo Zulfianto Ia sangat aktif dan kreatif disebabkan banyaknya informasi yang masuk di era digital seperti sekarang.

Sehingga anak-anak lainnya pun terlatih untuk memilah informasi mana yang berguna, mana yang tidak. Selain itu anak juga harus dilatih untuk berpikir kreatif dan mengembangkan kemampuan kognitifnya, agar memiliki daya juang lebih, terlebih di era pandemi seperti sekarang.

“Nah, selain nutrisi gizi, tidak lupa memberikan nutrisi hati kepada anak agar anak tidak memiliki trauma atau luka masa kecil yang bisa dibawa hingga dewasa nanti. Apalagi di masa dewasanya bisa menjadi orang terkenal seperti selebriti dan lain sebagainya,”jelasnya.

Kemudian itu para orang tua pun harus paham pola komunikasi yang baik dan benar dengan anak. Karena itu juga merupakan aspek stimulasi penting pada anak usia dini.

Jangan takut untuk mulai mendaftarkan anak pada fasilitas pendidikan sejak usia 4 tahun, sedini mungkin agar dapat mengembangkan karakter dan life skill.

“Guru dapat membuat rencana kegiatan pembelajaran, orang tua dapat mengimplementasikan rencana kegiatan
saat di sekolah maupun di rumah,”katanya.

Adapun pelatihan terdiri dari membuat tips edukasi atau silabus yang tepat, mengenal karakteristik anak, mengevaluasi, dan lain sebagainya serta ada tiga pelajaran yang menjadi fokus utama saat di sekolah PAUD yaitu dasar-dasar bahasa (Inggris, Indonesia, dan arab serta inquiry learning lain sebaginya, sebab pelajaran inquiry learning diberikan agar mampu anak berpikir kritis dalam menyelesaikan sebuah masalah.

“Tentunya, dengan guru-guru yang terampil, serta dukungan orang tua khususnya orang tua dari sang bintang cilik Prabowo Zulfianto diharapkan bisa menciptakan regenerasi unggul yang siap menghadapi persaingan global di masa depan mereka nantinya,”tutup Yuliana. (Zul – LR)

Artikel sebelumyaModelling Perempuan Gorontalo: Sejarah Makam Ju Panggola Sekitar Tahun 1500-an Hingga Kini Jadi Wisata Realigi
Artikel berikutnyaOrganisasi Sahabat Polisi Hadir di NTB, Kapolda Bangga Punya Rekan Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here