Beranda Daerah Transparansi Kelola Dana Bos: SMP Negeri 1 Madapangga Gelar Rapat Pembahasan RKAS

Transparansi Kelola Dana Bos: SMP Negeri 1 Madapangga Gelar Rapat Pembahasan RKAS

2
0

BIMA, LintasRakyat.Net – SMP Negeri 1 Madapangga menggelar rapat pembahasan RKAS Pengelolaan Dana BOS Reguler dan Program Kerja SMP Negeri 1 Madapangga Tahun Pembelajaran 2020/2021.

Rapat di ruangan guru sekolah setempat membahas tentang jenis kegiatan sekolah sekaligus besaran dana yang dibutuhkan sebagai bentuk transparansi pengelolaan uang negara. Rapat pembahasan ini dipimpin langsung oleh Kepsek dan diikuti oleh semua komponen sekolah, Senin (1/3)

Kepsek Maman dalam pengarahannya mengatakan rapat ini dilakukan untuk menindaklanjuti Permendikbud Nomor 6 Tahun 2021 tentang Juknis Pengelolaan Dana Bos Tahun Anggaran 2021.

Oleh karena itu, rapat ini sedini mungkin dilakukan agar nilai keterbukaan, transparan, profesional, proporsionalitas, akuntabel, dan demokratis dalam mengelola keuangan benar-benar dapat diwujudkan.

“Ya, terkait ini semua perlu kesamaan pemahaman serta visi yang jelas antara guru, pegawai, komite, dan semua unit pelayanan di sekolah dalam mengelola keuangan untuk tercapainya RKAS yang akuntabel sehingga dapat meminimalisasi mis interpretasi fihak lain dan stakeholder,”ungkap Maman.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk memberi edukasi publik bahwasanya dalam pengelolaan keuangan sekolah ini tidak ada yang ditutup-tutupi dan sejenisnya yang mungkin selama ini tersajikan di ruang jagad maya.

“Ya, itu semua tidak benar adanya dan selama ini kita kelola sesuai petunjuk teknis seperti yang kita sampaikan sebelumnya,”terangnya.

Ia berharap kepada semua pihak bilamana ada informasi-informasi dianggap tidak sesuai yang dibahas bersama dewan guru hari ini, sekolah selalu siaga membuka ruang komunikasi dan klarifikasi. Tanpa langsung mengekspost bersifat opini dan menghakimi pihak sekolah secara sefihak.

“Ya, cek dulu lah sejauhmana akurasinya informasi sehingga terkesan ballance (berimbang). Kami rasa para pihak memiliki peran penting dalam mengawasi anggaran sekolah diamanatkan negara ke kami ini,”tandas Maman. (Habe)

Artikel sebelumyaDina Ayu Lestari Anak Dari Pasangan Seorang Jurnalis Gaung NTB Asal Sumbawa Sabet Trofi Putri Mandalika Kebudayaan 2021
Artikel berikutnyaDua Pelaku Pencurian Di Buer Dibekuk Tim Puma Reskrim Polres Sumbawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here