Beranda Daerah Sejumlah Personil Amankan Eksekusi Tanah di Bukit Tinggi

Sejumlah Personil Amankan Eksekusi Tanah di Bukit Tinggi

3
0

MATARAM, LintasRakyat.Net- Sejumlah personil Polsek Gunungsari dan Polresta Mataram dikerahkan untuk melaksanakan Pengamanan (Pam) Eksekusi tanah di Dusun Batu Kemalik, Desa Bukit Tinggi ,Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 23 Februari 2021.

Pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Rafles Girsang yang didampingi Kasat Samapta Polresta Mataram Kompol Gede Sumadra Kerthiawan, dan Kapolsek Gunungsari IPTU Surya Irawan dengan mengerahkan 90 personil.

Sedangkan eksekusi tanah dipimpin oleh Panitera Muda Perdata PN Mataram, Dewa Widiana dan Juru sita PN Mataram Abdul Rahim serta disaksikan oleh Pihak pemohon, termohon, dan PLT. Kades Bukit Tinggi

Dalam melakukan pengamanan, sejumlah personil ditempatkan di seputaran areal Eksekusi untuk mengamankan pihak Pengadilan Negeri Mataram maupun pihak Pemohon dan Termohon.

Eksekusi dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WITA dengan Objek yang dieksekusi adalah sebidang tanah seluas 33,30 meter persegi.

Eksekusi ini berdasarkan Penetapan PN Mataram Nomor: 04/Pen.Eks.Pdt/2019/PN MTR/ tanggal 07 Juli 2020 dengan Pemohon Amaq Napisah dan termohon Munasar.

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin Kabag Ops Polresta Mataram.

Dalam arahannya, ia menyampaikan pada saat melaksanakan tugas harus dengan dengan baik. Petugas juga diminta tidak merespon adanya protes dari masyarakat yang tidak berkepentingan.

Selanjutnya, pembacaan penetapan Ketua PN Mataram tentang perintah pelaksanaan Eksekusi yang dibacakan oleh juru Sita PN Mataram Abdul Rahim.

Dilanjutkan dengan pemagaran oleh PN Mataram atas tanah yang bersengketa. Pelaksanaan secara keseluruhan berjalan kondusif. Walaupun sempat ada riak atau protes dari termohon. Seluruhnya bisa diatasi petugas.

Kapolsek Gunungsari IPTU Surya Irawan saat diwawancarai awak media ini di lokasi eksekusi mengatakan, pengamanan kepolisian merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

“ini bagian dari pelayanan kami sebagai Kepolisian, baik kepada masyarakat ,baik pihak pemohon, dan termohon serta kepada pengadilan Negeri Mataram. Tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”paparnya.

Surya menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan pengertian yang baik dari semua pihak. Sehingga proses eksekusi berjalan aman dan lancar.(Adbravo-LR)

Artikel sebelumyaAnggota Komisi II DPR RI, Eva Yuliana Minta Jaksa Agung Bina Kajari Lombok Tengah
Artikel berikutnyaPemkot Bima Tanggap Bencana, BPBD Turun Dropi Bantuan Warga Terdampak Banjir di Lampe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here