Beranda Daerah Polsek Ampenan & Unit Sabhara Polresta Mataram Gandeng BPBD Turun Bersihkan Pohon...

Polsek Ampenan & Unit Sabhara Polresta Mataram Gandeng BPBD Turun Bersihkan Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras

4
0

MATARAM, LintasRakyat.Net –Akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Mataram dan sekitarnya. Satu pohon tumbang di jalan raya Loang Baloq menuju Bundaran Jempong, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin 22 Februari 2021.

Pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 15.30 WITA, persisnya di depan Makam Loang Baloq. Dan menutupi sebagian badan jalan, akibatnya akses jalan tidak bisa dilalui oleh pengendara. Baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat.

Setelah menerima laporan dari warga masyarakat, Pihak Polsek Ampenan langsung menuju lokasi untuk mengatur lalu lintas sembari menunggu pihak terkait.

Kemudian Unit satuan patroli Polresta Mataram bersama petugas BPBD Kota Mataram yang tiba di lokasi langsung memotong pohon yang tumbang menutupi jalan.

Petugas memotong pohon yang tumbang agar bisa diangkut dan dipindahkan kepinggir jalan. Sehingga tidak lagi menutupi jalan untuk bisa dilalui oleh masyarakat pengguna jalan.

Berkat kerjasama yang baik antara Polsek Ampenan, Unit Patroli Sabhara Polresta Mataram, dan petugas BPBD Kota Mataram. Pohon yang tumbang yang menutupi jalan di depan Makam Loang Baloq bisa dipinggirkan dan dibersihkan.

Jalan pun bisa dilalui oleh masyarakat pengguna jalan sehingga tidak lagi menimbulkan kemacetan.

Kapolsek Ampenan, Kompol Raditya Suharta saat diwawancarai oleh awak media ini pasca kegiatan pembersihan sisa-sisa pohon tumbang mengapresiasi reaksi cepat personilnya, Unit Sabhara Polresta Mataram Dan BPBD Kota Mataram.

“Masyarakat sudah dapat melewati jalan raya Loang Baloq dan situasi arus Lalu Lintas diseputaran terpantau aman, lancar dan kondusif. Pohon yang tumbang sudah dibersihkan dengan kerja sama yang baik semua pihak”, paparnya.

Kompol Raditya mengimbau warga masyarakat agar memperhatikan keselamatan berkendara saat musim hujan dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

” Musim hujan seperti ini rentan pohon tumbang, karena disertai angin kencang. Mohon hati-hati. Dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan”, pintanya. (Adbravo-LR)

Artikel sebelumyaKreativitas Tanpa Batas, Kakek (53) Asal Sawidago- Pamona Ubah Kompor Minyak Tanah Jadi Kompor Gas
Artikel berikutnyaWagub : Jangan Andalkan TPA untuk Solusi Sampah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here