Beranda Daerah Wartawan di Bima Tutup Usia, MIO Indonesia Turut Belasungkawa

Wartawan di Bima Tutup Usia, MIO Indonesia Turut Belasungkawa

4
0

BIMA, LintasRakyat.Net —Mewakili Media Independen Online (MIO) Indonesia DPW NTB, dan DPC Kabupaten Bima menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya salah seorang wartawan di Bima Sirajudin HI (Jedo) setelah melewati tahapan proses penanganan medis RSUD Bima karana terkonfirmasi Covid-19.

Ketua MIO Kab. Bima Muhtar mengatakan, berdasarkan informasi dari rekan-rekan wartawan melalui WAG Jurnalis Sila, pria dikenal dengan sapaan Jedo itu tutup usia sekitar (60) di Ruang Isolasi RSUD Bima, Minggu, 21 Februari 2021 sekitar pukul 14.30 WITA, sore tadi.

“Pimpinan Media Onlie Mitra Rakyat ini akan dikebumikan besok dengan cara protokol Covid-19,”ungkapnya.

Kendati demikian, kata Muhtar, puluhan wartawan pun rekan sejawat almarhum hingga malam ini masih menunggu dengan penuh isak tangis sedih di depan RSUD Bima.

Lebih lanjut Muhtar, bahwa almarhum ini paling lama mengabdi di Media Cetak Suara Mandiri, Koran Harian Umum di Bima. Setelah di Suara Mandiri, kemudian menulis di sejumlah media lain.

“Ya, itu sebelum mendirikan media sendiri yakni Mitra Rakyat,”ujarnya.

Dia menuturkan, para wartawan di Bima tentu mengenal almarhum sebagai pribadi yang baik dan tidak menyisahkan sejarah pers membuat kenang sepanjang masa.

Bahkan diketahui, tidak pernah bermasalah selama menjalankan tugas dan aktivitas sebagai jurnalistik.

“Atas meninggalnya almarhum tentu meniyisahkan duka bagi para wartawan di Bima. Terlebih lagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pun seluruh organisasi lainnya di Bima,”terangnya.

Pimpunan Redaksi Lintasrakyat.net itu menambahkan, almarhum saat ini menjabat sebagai bendahara di PWI Bima. Selamat jalan Jedo. Semoga dedikasi dan kerja kerasnya selama hidup menjadi amal kebajikan di hadapan Allah SWT Aamiin.

“Perjuangan mu di dunia jurnalis ini sungguh besar dan tidak mungkin terurai dalam catatan profesi mulia ini. Insya Allah Doa kita semua menyertai kepergian mu dalam setiap melangkah menuju ilahi,”pungkas Habe mengutip.

Humas RSUD Bima H. M. Akbar yang dikonfirmasi membenarkan Jedo positif Covid-19. Ia dirawat di ruang isolasi dan dikebumikan
dengan protokol Covid-19.

“Ya, almarhum yang biasa disapa Jedo ini menghabiskan usianya lebih banyak di dunia jurnalis,”ungkapnya.

Artikel sebelumyaF.A Law Office Somasi Bupati Terkait Lahan Klien, Ini Tanggapan Sekda Sumbawa
Artikel berikutnyaDanrem 162/WB Cek dan Siapkan Demplot Untuk Ketahanan Pangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here