Beranda Daerah Hidayatullah Lombok Tengah Gandeng SMAN 4 Praya Luncurkan Gerakan Rabu Mengaji

Hidayatullah Lombok Tengah Gandeng SMAN 4 Praya Luncurkan Gerakan Rabu Mengaji

6
0

LOMBOK TENGAH, LintasRakyat.Net –Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Lombok Tengah H Zulkipli menandatangani kerja sama dengan Kepala SMAN 4 Praya H Kadian dengan disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB Aidy Furqon di Gedung Seni Budaya SMAN 4 Praya, Minggu, 21 Februari 2021 pagi.

Kerja sama antara dua lembaga tersebut bertajuk “Gerakan Rabu Mengaji” dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman para murid SMAN 4 Praya di bidang Al Qur’an, Kitab – kitab Fiqh, dan lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung setiap Rabu sore di Mushala SMAN 4 Praya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikbud Prov NTB memberikan apresiasi pada program tersebut. Kegiatan ini menurutnya, sangat positif. SMAN 4 Praya bisa dijadikan pilot project yang nanti bisa diadakan juga oleh sekolah sekolah lainnya.

“Untuk pelajaran Al Qur’an, bisa dengan membuat kelompok – kelompok sesuai dengan kemampuan murid. Mulai dari tingkat dasar, menengah, dan atas. Agar pembelajarannya efektif,” jelas Aidy.

Ketua DPD Hidayatullah Lombok Tengah H. Zulkipli menyampaikan bahwa peluncuran “Gerakan Rabu Mengaji” ini dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Hidayatullah Lombok Tengah tahun 2021.

“Ya, berbagai program kerja dibahas untuk dilaksanakan di tahun 2021 ini. Salah satunya adalah Gerakan Rabu Mengaji ini” jelas H Zul.

Dia menambahkan, atas nama SMAN 4 Praya berterima kasih kepada Hidayatullah Lombok Tengah yang telah memilih SMAN 4 Praya sebagai sasaran kerja sama dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa khususnya di bidang keagamaan yang menjadi fondasi hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Kami akan mendukung gerakan ini dengan harapan para murid mendapatkan pemahaman terkait Al Qur’an dan Ulumul Kitab (ilmu ilmu berbasis kitab kuning) sebagaimana arahan Gubernur NTB agar anak – anak SMA juga bisa membaca kitab – kitab kuning, “ucap H Kadian. (Adibravo-LR)

Artikel sebelumyaPara Kepala Suku di Pegunungan Tengah Dukung Otsus Diperpanjang
Artikel berikutnyaF.A Law Office Somasi Bupati Terkait Lahan Klien, Ini Tanggapan Sekda Sumbawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here