Beranda Daerah Gubernur NTB Berharap Dengan UKW Melahirkan Wartawan Berkompeten

Gubernur NTB Berharap Dengan UKW Melahirkan Wartawan Berkompeten

2
0

MATARAM, LIntasRakyat.Net – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menghadiri acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) digelar oleh PWI NTB bersama Dewan Pers dan Universitas Prof. Dr. Moestopo di Hotel Golden Palace, Sabtu (20/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut Gub menyampaikan bahwa sertifikasi wartawan menjadi suatu keharusan yang dimiliki setiap wartawan.

“Ya, terlebih di tengah masyarakat, yang dapat mengakses informasi secara personal melalui berbagai media yang tersedia,”kata Gub.

Lebih lanjut, Gub mengatakan bahwa satu hal yang luar biasa ialah UKW. Patut diapresiasi semua pihak dan jajaran pemerintah pun lainnya.

“Saya kira ini menjadi suatu hal yang kita perlukan ketika semua orang dapat mengakses media secara personal sehingga memberikan informasi yang baik kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dia berharap agar adanya UKW dapat melahirkan wartawan yang berkompeten yang dapat mewujudkan demokrasi yang lebih baik.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini ke depan kita punya jurnalis yang tidak diragukan lagi sehingga kualitas demokrasi kita bisa lebih baik di masyarakat,”harap Gub dalam sambutan.

Sebanyak 54 wartawan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan PWI NTB bersama Dewan Pers dan Universitas Prof Dr Moestopo.

Ketua PWI NTB, Nasrudin mengungkap bahwa adanya UKW ini memberikan harapan kepada wartawan baik itu senior maupun junior.

“Tercatat 54 wartawan dari 10 kabupaten/ kota. Ada yang sangat senior baru menyadari pentingnya UKW, ” ungkapnya.

Besar harapan keluarga besar PWI agar wartawan NTB dapat memiliki sertifikasi uji kompetensi yang dapat terus memberikan informasi terbaik kepada masyarakat.

“Wartawan di NTB semakin gemilang, produktif, bermanfaat dan memberdayakan. Ini menjadi awal kebangkitan pers di NTB, untuk semakin gemilang,”ujar Nasruddin, dalam sambutannya.

Sementara itu, salah satu peserta yang mengikuti UKW, Yuyun Erma Kutari berharap agar dengan mengikuti UKW memberikan kemudahan dalam penulisan sehingga penyebaran informasi sudah sesuai kode etik jurnalistik.

“Banyak banget pelajaran yang didapatkan. Mulai dari teknik penulisan berita, merencanakan wawancara, mengetahui teknik wawancara dan lainnya,” ungkap Yuyun penuh semangat.(Adbravo-LR)

Artikel sebelumyaDinas Kominfotik NTB Gencar Kunjungan Silaturahmi, Seluruh OPD Diimbau Untuk Kerja Sama Dengan Media
Artikel berikutnyaBabinsa Kodim 1608/Bima Turun Bantu Penyemprotan Insektisida di Lahan Petani Desa Punti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here