Beranda Daerah Dinas Kominfotik NTB Gencar Kunjungan Silaturahmi, Seluruh OPD Diimbau Untuk Kerja Sama...

Dinas Kominfotik NTB Gencar Kunjungan Silaturahmi, Seluruh OPD Diimbau Untuk Kerja Sama Dengan Media

3
0

MATARAM, LintasRakyat.Net-Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Nusa Tenggara Barat (Kominfotik NTB) melakukan kunjungan silaturahmi di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wilayah NTB.

Kunjungan bertujuan menjalin serta memelihara kerja sama dengan semua OPD agar tetap eksis dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat di wilayahnya terkait kinerja dan program – program yang telah dan akan dilaksanakan baik program pemerintah pusat maupun daerah.

Hal ini disampaikan oleh Diskominfotik NTB melalu kepala bidang nya bapak Iwan Safta Taruna dalam kunjungan silaturahmi ke DLHK Provinsi NTB.

Kegiatan diterima oleh kabag program DLHK provinsi NTB H. Sudirman di Kantornya, Jumat (19/2/2021) kemarin.

Pada kesempatan itu, Iwan menyampaikan bahwa penyebaran dan penyampaian informasi yang benar kepada masyarakat harus dan perlu dilakukan.

“Ya, mengingat masyarakat atau publik musti tau tentang apa yang kita lakukan sehinggga tujuan dari setiap pelaksanaan program pemerintah itu akan diketahui oleh masyarakat luas,”ungkap Iwan.

Disamping itu, katanya, dengan diketahuinya program yang kita laksanakan oleh publik, diharapkan masyarakat lebih memahami dan bahkan kita bisa beri kesempatan untuk ikut berkontribusi dalam pelaksanaan program tersebut.

“Dengan demikian, apa yang menjadi harapan kita akan tercapai. Dan nantinya dapat menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan program yang kita laksanakan,”jelasnya.

Lebih lanjut, Iwan juga sangat berharap kepada PPID DLHK agar menjalin kerja sama dengan PPID provinsi NTB dan rekan rekan media yang ada di wilayah ini.

“Tentu untuk menjadi mitra dalam rangka penyebaran informasi dan bila perlu dianggarkan,”imbaunya Iwan.

Di kesempatan lain, DLHK Provinsi NTB melalui Kabid programnya H. Sudirman mengatakan bahwa DLHK telah mempunyai SK PPID, namun karena terbatasnya sarana dan prasana di lingkungan sehingga seluruh informasi belum bisa tersebar secara sempurna sesuai harapan, terutama ruangan.

“Ya, oleh karena terbatasnya lokal di lingkungan kami ini, jadi kami belum punya ruangan khusus. Sebagai PPID yang telah ber SK sudah semestinya menjalankan tugas sesuai visi – misi di PPID DLHK,”ungkapnya.

Dia berharap juga ke depannya semoga dengan kerja sama berbagai pihak dalam mensukseskan program – program pemerintah melalui penyebaran informasi yang akurat dari masing masing lembaga ini akan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang apa tujuan dari program-program yang dilakukan pemerintah melalui DLHK ini khusus nya.(Adbravo-LR)

Artikel sebelumyaStop Pernikahan Usia Anak, Peran Pemerintah Sangat Dibutuhkan
Artikel berikutnyaGubernur NTB Berharap Dengan UKW Melahirkan Wartawan Berkompeten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here