Beranda Daerah Babinsa Kodim 1608/Bima Turun Bantu Penyemprotan Insektisida di Lahan Petani Desa Punti

Babinsa Kodim 1608/Bima Turun Bantu Penyemprotan Insektisida di Lahan Petani Desa Punti

4
0

BIMA, LintasRakyat.Net-Kodim 1608/Bima melalui Babinsa Desa Punti Koramil 05 Donggo, Sertu Sudirman menghadiri dan membantu penyemprotan insektisida di lahan pertanian masyarakat Desa Punti, Kecamatan Soramandi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 20 Februari 2021.

Kegiatan penyemprotan diadakan oleh PT Advansia bersama Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ) Kecamatan Soramandi.

Penyemprotan gratis ini selain membantu masyarakat dalam hal perawatan, juga sebagai promosi insektisida baru berlabel Abenz Amuron milik PT. Advensia.

Sertu Sudirman yang diwawancarai oleh awak media ini usai kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari membangun komunikasi yang baik antara petani dan perusahaan obat-obatan petani.

” Kita upayakan masyarakat bisa merasakan sendiri kualitas insektisida baru ini supaya ada kepercayaan di masyarakat,” ungkapnya

Sertu Sudirman mewakili masyarakat di wilayah binaannya juga mengaku merasa senang dengan adanya penyemprotan gratis tersebut. Mengingat masyarakat sangat membutuhkan dimasa pandemi sekarang.

“Dengan adanya penyemprotan hari ini masyarakat bisa menghemat dulu uanngya untuk kebutuhan yang lain. Karna pandemi, pemasukan masyarakat berkurang, pengeluaran semakin meningkat,”lanjutnya.

Terakhir ia berharap ke depan semakin banyak program-program yang membantu petani, baik dari pihak swasta maupun pemerintah agar petani bisa terbantu baik dari segi ekonomi dan inovasi teknologi di bidang pertanian.

Hadir dalam kegiatan tersebut KUPT Pertanian Soromandi, PPL Soromandi, Sekdes Punti, BPD Desa Punti, Pok Tani, dan para petani Desa Punti.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WITA tersebut, berakhir Pukul 10.25 WITA dengan aman dan tertib. ( Romansyah-LR )

Artikel sebelumyaGubernur NTB Berharap Dengan UKW Melahirkan Wartawan Berkompeten
Artikel berikutnyaPutusan PKPU Dianggap Tak Adil, Korban Nasabah Kresna Life Akan Ajukan Kasasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here