Beranda Daerah Gaungkan Displin Prokes, Kodim 1608/Bima Edukasi 3M, 3T, dan Vaksinasi Di Bandara

Gaungkan Displin Prokes, Kodim 1608/Bima Edukasi 3M, 3T, dan Vaksinasi Di Bandara

4
0

BIMA, LintasRakyat.Net –Kodim 1608/ Bima melalui Babinsa Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Serka Abdollah bersama Bhabinkamtibmas setempat melaksanakan edukasi 3M,3T dan vaksinasi di Bandara Sultan M.Salahudin Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 18 Februari 2021.

Hal tersebut dilakukan karena kasus positif akibat pandemi covid-19 masih terus bertambah sehingga diperlukan sosialisasi yang berkelanjutan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal saat dihubungi via seluler mengungkapkan, bahwa saat ini pihak TNI POLRI sebagai garda terdepan di masyarakat berupaya menyadarkan masyarakat melalui upaya edukasi intensif.

“Di Bandara itu kita minta masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai aparat di wilayah berperan penting untuk melaksanakan tugas ini untuk memberikan himbauan, edukasi dan pesan-pesan persuasif mengenai protokol kesehatan,” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan, bahwa menyampaikan arahan tentang kedisiplinan protokol kesehatan, menjadi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan dan menghambat penularan penyebaran Virus Covid-19.

Dandim berharap, dengan kerjasama yang baik dengan aparat terkait seperti POLRI dan lain-lain, sosialisasi bisa dilaksanakan secara masif dan dapat memberikan pengaruh yang signifikan dalam rangka menekan perkembangan dan penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Bima.

Dan terakhir pria melati dua itu mengingatkan, langkah tersebut tidak akan berhasil jika tidak ada kesadaran dari semua pihak khususnya masyarakat. Karenanya kedisiplinan masyarakat adalah kuncinya

“Kita sampaikan dengan hati-hati dan persuasif agar masyarakat tergerak hatinya untuk mematuhi himbauan dengan senang hati dan penuh sadara, bukan karena terpaksa,”pungkas Dandim. ( Kanas-LR )

Artikel sebelumyaPangdam XII/TPR Terima Kunjungan Tim Kajian Strategis Bidang Komsos
Artikel berikutnyaBabinsa Koramil 1608-03/Sape Serma Syafrudin Edukasi Tentang Aspek Teknis Budidaya Perlu Perhatian Khusus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here