Beranda Daerah Pelantikan Kepala Daerah Se NTB Diundur, PLH Terima Jabatan Dari Wali Kota...

Pelantikan Kepala Daerah Se NTB Diundur, PLH Terima Jabatan Dari Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Mataram Periode 2016-2020

2
0

MATARAM, LintasRakyat. Net-Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram periode 2016-2021 melaksanakan serah terima jabatan kepada Pelaksana Harian (PLH) Wali Kota Mataram yakni Sekda Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito, di Aula Pendopo Walikota Mataram, Rabu 17 Februari 2021.

Hadir juga dalam acara tersebut, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram, jajaran ssisten, staff ahli Sekretaris Daerah, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Mataram.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mataram periode 2016-2021 H. Ahyar Abduh mengenang perjalananya sebagai orang nomor satu di Mataram selama dua periode.

“Hari ini saya dan pak Mohan sudah mengakhiri jabatan, cukuplah pengabdian saya, dari 1994 saya sebagai anggota DPR, menjadi pimpinan DPRD, Wakil Walikota Mataram, dan Wali Kota Mataram dua periode, selesai sudah,”ungkapnya.

Selain itu, H. Ahyar Abduh juga berharap bisa mengakhiri masa jabatannya dengan baik. Karena selama ini, ia menilai perangkat daerah sangat harmonis dalam menjalankan tugas.

Wali Kota dua periode ini juga mengingatkan kepada semua perangkat daerah, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu profesional dalam menjalankan tugas, serta menunjukkan kualitas dengan baik

” Kita sebagai abdi negara harus memiliki paradigma berfikir untuk memberikan pelayanan sepenuhnya kepada masyarakat. Termasuk ketika nanti bersama pemimpin baru,”paparnya.

Di akhir sambutannya, H. Ahyar Abduh mengucapkan permohonan maaf jika selama ia memimpin ada ada kesalahan dan kekhilafan.

“Saya mohon dimaafkan jika ada hal yang tidak memuaskan, atau ada goresan dalam hati yang menyebabkan suatu kekecewaan selama saya menjawab,”tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Mataram sekaligus PLH. Walikota Dr. H. Effendi Eko Saswito menjelaskan bahwa penunjukan dirinya sebagai PLH merupakan tindak lanjut dari surat Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri tanggal 3 Februari 2021, tentang penugasan PLH apabila terjadi penundaan pelantikan kepala daerah terpilih tahun 2020.

“Hal ini dilakukan agar tidak terjadinya kekosongan jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, dengan demikian kesinambungan penyelenggaraan pemerintah di daerah dapat terjamin kelancarannya,”jelasnya.

H. Effendi juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Wali Kota Mataram 2016-2021 H. Ahyar Abduh dan Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana yang telah menyelesaikan masa tugasnya selama 5 tahun.

“Tentu kita semua bisa merasakan hasil kerja keras beliau berdua dalam memimpin dan membawa Kota Mataram ke arah yang lebih baik,”ucapnya.

Sedangkan, Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi NTB mengatakan pelantikan Wali Kota terpilih akan dilaksanakan pada akhir Februari. Dengan kondisi tersebut, selama persiapan pelantikan, posisi PLH dibutuhkan untuk mengisi kekosongan jabatan

“Dengan amanat peraturan menteri untuk menunjuk Sekda di semua Kabupaten dan Kota yang melaksanakan pemilihan sebagai PLH sampai dengan pelantikan pimpinan daerah terpilih,”terangnya.(Adbravo-LR)

Artikel sebelumyaWapres Ma’ruf Amin : Vaksinasi Corona Adalah Fardu Kifayah dan Berdosa Kalau Kita Tolak
Artikel berikutnyaTingkatkan Disiplin Prokes, Polsek Tanjung Sigap Menggelar Patroli Blue Light

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here