Beranda Daerah FB Garaha Londo Rasa Ujar Kebencian, Warga Sila Minta Polisi Tangkap Pelaku

FB Garaha Londo Rasa Ujar Kebencian, Warga Sila Minta Polisi Tangkap Pelaku

3
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Persatuan Pemuda Sila mendesak pihak Kepolisian untuk menangkap pemilik akun Facebook (FB) Graha Londo Rasa’ yang diduga kuat melakukan ujaran kebencian (Ras) terhadap warga masyarakat Sila lingkup wilayah hukum Polsek Bolo.

Akun tersebut memosting ‘Dou SILA re dou mpanga. Manusia ma raja ba kuku keko cau manusia maraja kuku keko mpanga ncau ipa SILA ipa ede ku kaboro’ yang artinyaorang Sila orang maling manusia yang banyak penipu semuanya yang terjadi pada Sabtu lalu.

Ketua Pemuda Sila, Irfan menyatakan tindakan pemilik akun Graha Londo Rasa melukai masyarakat Sila yang meliputi dua wilayah hukum baik Polsek Bolo dan Polsek Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Lanjut Irfan, karena ujaran akun itu ada umumya dan sudah dilaporkan di Polres Bima (Tipidter). Laporan pada Sabtu,13 Febuari lalu.

“Kami berharap Kapolda dan Kapolres agar secepatnya menangkap pelaku pemilik akun tersebut. Jika tidak akan berakibat fatal. Kami akan melakukan cara-cara lain demi mendapatkan kepastian hukumnya,” tegas Irfan.

Terpisah, PLT Kapolsek Bolo IPTU Muhtar meminta masyarakat dan pemuda Sila agar bersabar menunggu proses hukum lagi berjalan. Kasus yang sudah dilaporkan tersebut hari ini ada 3 orang saksi yang sudah dimintai keterangan pada Polres Bima

“Sekali lagi mari kita bersabar sambil menunggu penyelidikan yang berjalan karna kasus ini sudah ditangani oleh KBO Reskrim melalui penyidik tipidter dan akan bersurat ke Mabes untuk membatu membongkar kasus ITE ini,”tegasnya.(Habe-LR)

Artikel sebelumyaPEKAT IB Sambut Baik Partai Gelora
Artikel berikutnyaPresiden Jokowi Ingatkan Penerapan UU ITE Harus Berkadilan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here