Beranda Peristiwa Uncategorized Anggota Koramil 1608-04/Woha Sosialisasi Tentang Perawatan Tanaman Cabai dan Tomat Masyarakat

Anggota Koramil 1608-04/Woha Sosialisasi Tentang Perawatan Tanaman Cabai dan Tomat Masyarakat

5
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Anggota Koramil 1608-04/Woha Kodim 1608/Bima sosialisasikan tentang perawatan tanaman Cabai dan Tomat ke masyarakat yang berada di Rt 01 Rw 01 desa Risa Kecamatan Woha, Kabupaten Bima guna tercapainya ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Selasa (16/2/21).

Tujuan kegiatan ini salah satu upaya memberikan pemahaman kepada warga masyarakat yang berada di Rt 01 Rw 01 Desa Risa tentang manfaat dan kegunaan buah cabai dan tomat.

Dikatakan Babinsa, selain pedas, ada beragam manfaat cabai untuk kesehatan. Manfaat ini dapat diperoleh karena cabai mengandung berbagai macam nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Ada beragam nutrisi di dalam cabai yang bermanfaat untuk kesehatan, termasuk protein, karbohidrat, gula, serat, lemak, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, magnesium, kalium, air dan capsaicin. Namun, jangan sampai mengonsumsi cabai berlebihan, karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Cabe juga dapat Meningkatkan imunitas tubuh.Kandungan vitamin C yang terdapat pada cabai bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, vitamin C juga dikenal baik untuk kesehatan kulit.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa, tomat juga mengandung vitamin dan nutrisi yang dipercaya dapat membantu mencegah dan melawan penyakit jantung, kanker, diabetes hingga osteoporosis.
Selain itu, tomat juga mengandung mineral penting seperti folat, besi, kalium, magnesium, kromium, kolin, seng, dan fosfor.

Ya, likopen dalam tomat dapat membantu mengembalikan keseimbangan biokimiawi pada penderita diabetes. Tomat adalah sumber serat baik yang terbukti membantu mengatasi diabetes tipe 1 dan 2,”ungkap Babinsa. (Kanas-LR)

Artikel sebelumyaPromosikan Destinasi Wisata, Personil Kodim 1608/Bima, Sertu Agus Budi R Ciptakan Lagu Pantai Lariti
Artikel berikutnyaDukung Ketahanan Pangan, Kodim1628/SB Motivasi Anggota Dan Masyarakat Manfaatkan Lahan Buat Kandang Ternak Bebek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here