Beranda Daerah Polsek Monta Ringkus Dua Pelaku Pencurian Handphone Milik Tukang Bangunan

Polsek Monta Ringkus Dua Pelaku Pencurian Handphone Milik Tukang Bangunan

6
0

BIMA, LintasRakyat.Net- Personel Polsek Monta di bawah kendali Kapolsek IPTU Takim berhasil menangkap SR (31 Thn) dan KAR (27) warga Dusun Wane, Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat Sabtu (12/2/21) sekitar pukul 20.30 WITA.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo melalui Kabag Humas, AKP Hanafi menjelaskannya kedua pria tersebut ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian dua unit Handphone merk Xiomi 5A dan Redmi 6 milik korban Abdul Rokhim (32) yang merupakan tukang bangunan asal Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Depet, Kabupaten Demak. 

Lanjutnya, para terduga pelaku tersebut melakukan pencurian HP milik korban di Polindes Dusun Wane, Desa Tolotangga, Jumat (5/2) sekitar pukul 02.30 WITA.

“Saat itu korban sedang istirahat bersama dengan teman -temanya, hingga korban tidur dan menyimpan handphone disamping tempat tidurnya,” paparnya.

AKP Hanafi menceritakan aksi para pelaku dilihat oleh saksi M. Bagus Suparjo, teman korban yang kemudian datang dan membangunkan korban.

” Saksi melihat ada orang yang mencurigakan berdiri di depan kamar mandi dengan ciri-ciri memakai baju warna kuning, mengenakan sarung yang dislempangkan dengan tinggi ±175 Cm, dan orang tersebut lari keluar melewati jendela,”ungkapnya

Selain itu, dari keterangan saksi lain Abdul Jamil yang juga teman korban melihat orang lain yang berdiri didepan Polindes dengan memakai baju warna hitam, celana pendek dan tinggi ±165 Cm.

“Dan kemudian melihat handphone milik korban sudah tidak berada ditempat,”lnjutnya.

Korban ditemani teman-temannya kemudian melaporkan kehilangan barang tersebut kepada Polsek Monta.

AKP Hanafi menerangkan bahwa setelah menerima laporan, personil Polsek Monta melakukan penyelidikan dan didapat informasi terkait barang bukti berupa handphone milik korban yang hilang dikuasai oleh Hadijah, warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta.

“Kemudian handphone tersebut di foto dan perlihatkan kepada korban, lalu korban mengenali bahwa handphone tersebut merupakan miliknya yang telah hilang dicurinya,”terangnya.

Berdasarkan keterangan dari Hadijah bahwa handphone tersebut digadaikan oleh terduga pelaku SR, selanjutnya pukul 20.00 WITA, Personil Polsek Monta dibantu warga Dusun Wane, berupaya mencari kedua terduga pelaku dan berhasil.

” Kini pelaku sudah ditahan di Polsek Monta untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,”tutup AKP Hanafi. ( Kanas-LR )

Artikel sebelumyaInstruksi Kapolres, Seluruh Bhabinkamtibmas Lotim Sosialisasi Dan Buat Posko PPKM Mikro
Artikel berikutnyaAnggota Koramil 1608-01/ Rasanae Giatan Operasi Yustisi Gabungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here