Beranda Daerah Tunjukan Inovasi dan Kreatif, Mahasiswa KKN UNISMA Bercocok Tanam di Era Pandemi...

Tunjukan Inovasi dan Kreatif, Mahasiswa KKN UNISMA Bercocok Tanam di Era Pandemi Covid-19

5
0

DOMPU, LintasRakyat.Net-Kuliah Kerja Nyata ( KKN) merupakan sistim kerja lapangan bagi para Mahasiswa/Mahasiswi yang menjalankan pendidikan di bangku perguruan tinggi.

Selain untuk menambah wawasan, KKN juga merupakan implementasi dari TRIDARMA PERGURUAN TINGGI yaitu 3P (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian).

Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa/Mahasiswi dari Universitas Islam Malang ( UNISMA) Malang yang ditempatkan di Desa Kempo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Hal ini sampaikan oleh Winda Armeinita Wulandari, saat diwawancara awak media ini disela-selahkegitannya, Minggu, 14 Februari 2021.

“Selain melaksanakan kegiatan sesuai dengan Nawasita atau program yang disepakati bersama dalam seminar, kami juga giat silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Desa tersebut,”jelasnya.

Dengan tema” RUMAH PANGAN LESTARI EDISI PANDEMIK COVID-19″. Winda Armeinita Wulandari cs giat melaksanakan cocok tanam. Walaupun saat ini Negara Indonesia masih dilanda musibah virus yang mematikan, namun semangat untuk menciptakan keasrian daerah kita tidak boleh kendor.

“Septina Dwi Rahmawati selaku dosen pembimbing lapangan juga sudah mewanti-wanti agar kami semua terus menciptakan inovatif dan kreatif walaupun kita saat ini sedang diuji dengan virus yang mematikan ( Covid-19 red),”pungkasnya.

Selain melasanakan kegiatan penghijauan, mahasiwa/mahasiswi ini juga tekun melasanakan bakti sosial seperti membagikan sembako dan sebagainya kepada kaum Lansia dan Duafa.

“Semoga kegiatan semacam ini bukan hanya untuk saat sekarang. Akan tetapi, harapan besar para mahasiswa/ mahasiswi dari UNISMA ini. Agar masyarakat sekitar terus melasanakan kegiatan semacam ini. Sebab kalau bukan kita yang menjaga dan melestarikan lingkungan kita,”harapnya. ( Bustanul-LR)

Artikel sebelumyaMeresahkan Pengguna Jalan, Tim Reaksi Cepat Polda NTB Tindak Tegas Balap Liar di Kota Mataram
Artikel berikutnyaAtas Informasi Dari Paman, SN Diamankan Tim Rajawali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here