Beranda Daerah TNI Kodim 1608/ Bima Gencar Edukasi 3M, 3T dan Vaksinasi di Tengah-...

TNI Kodim 1608/ Bima Gencar Edukasi 3M, 3T dan Vaksinasi di Tengah- Tengah Masyarakat

3
0

BIMA, LintasRakyat.Net –Walau Kasus Corona Virus Disease atau COVID-19 di Kabupaten Bima semakin bertambah, namun tidak membuat surut semangat dan kekompakan anggota TNI dari jajaran Kodim 1608/Bima dalam melakukan kegiatan edukasi 3M, 3T dan vaksinasi di tengah masyarakat, Jumat (12/2/21).

Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran COVID-19, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal selalu menginstruksikan jajaranya di masing-masing Koramil agar mengerahkan para Babinsa untuk mengedukasikan 3M,3T dan vaksinasi.

Terpisah Dandim mengatakan, COVID-19 adalah virus yang harus kita hadapi dan lawan bersama-sama.

“Ya, cara paling ampuh adalah dengan kita masing-masing menerapkan disiplin 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun),”ujarnya.

Menurutnya, kita juga perlu mendukung pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, Treatment), serta melakukan vaksinasi. Hal ini merupakan upaya penanganan dan perlindungan kepada masyarakat dari virus tersebut yang hingga saat ini cenderung mengalami peningkatan kasus positif.

Dandim berharap, kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terus berlanjut agar upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kab. Bima dapat teratasi.

“Ya, ketiga ini adalah sepaket tindakan yang harus dilakukan berbarengan hingga Pandemi usai, kesehatan masyarakat kita pulih, dan ekonomi bangkit!”pungkas pria melati dua itu. (Asrarudin- LR)

Artikel sebelumyaSeorang Pemuda Desa Ndano Nae Ditemukan Tak Bernyawa Di Hutan Tutupan Negara So Wadu Kandunggu
Artikel berikutnyaKurangi Risiko Bencana di NTB, Wagub : Perkaya Informasi Kebencanaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here