Beranda Daerah Polres Bima Kabupaten Terendah Update Informasi Melalui Media Massa

Polres Bima Kabupaten Terendah Update Informasi Melalui Media Massa

2
0

Foto : Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kombes Artanto saat melakukan pertemuan dengan puluhan wartawan Kota dan Kab Bima di salah satu Cafe di Kota Bima, Kamis (11/2).

BIMA, LintasRakyat.Net-Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kombes Artanto menyoroti kinerja Mapolres di wilayah NTB, dalam memberikan pelayanan informasi masyarakat melalui media massa. Polres Bima Kabupaten paling terendah dalam memberikan update informasi per hari ini.

Artanto mengungkapkan, rilis Polres Bima hanya termuat di 9 link media dengan kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres setempat. Jika dibanding pada Polres lain yang di bagian timur NTB, jauh lebih tinggi dan berhasil dalam menjalin kemitraan dengan insan pers.

“Terdata per hari ini, hanya 9 link media saja yang mengangkat pemberitaan Polres Bima Kabupaten. Kalau Polres Bima Kota, 84 dengan beragam kasus, serta Polres Dompu, lebih dari 100 link media yang terupdate,”kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto, saat silaturahmi dengan sejumlah awak media di Cafe Ic Kota Bima, Kamis (11/2/2021) malam.

Menurutnya, rekor setiap Polres dalam menyalurkan informasi ke media, dapat dilihat dari aplikasi survei media yang ada di Polda NTB. Alat tersebut memantau seluruh kinerja media terhadap penyelenggara masing- masing Polres, pemerintah daerah, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Ya, aplikasi survei yang dimiliki Polda NTB, jauh lebih canggih yang dimiliki Mabes Polri, untuk memantau seluruh kinerja Polres dan Polda. Mabes Polri, telah memakai Aplikasi Inteligent Management Media (IMM) yang mampu menjangkau survei ribuan media online dan cetak di seluruh Indonesia.

Artanto menegaskan, setiap kasus yang terjadi harus terupdate informasinya. Agar publik tahu tentang bukti perkembangan kasus yang telah ditangani setiap Polres maupun Polsek.

“Ya, hal ini pun diterangkan rekan- rekan wartawan yang hadir. Kalau selama ini, Polres hanya membuat rilis awal pada setiap kasus, tapi perkembangan selanjutnya tidak pernah dipublis,”ujarnya.

Artanto menambahkan, kegiatan yang dihadiri puluhan wartawan di Kabupaten dan Kota Bima ini, juga bermaksud membangun koordinasi serta mempererat kembali hubungan kemitraan antara Polri dan Jurnalis. Dalam hal kemitraan akan segera berkomunikasi dengan seluruh Humas Polres di NTB agar setiap rilis pemberitaan dapat disampaikan ke seluruh media, sehingga akan membawa dampak isu positif untuk kinerja Kepolisian.

“Polisi dan wartawan satu kesatuan tidak bisa terpisahkan. Wartawan merupakan pilar demokrasi keempat. Negara tidak bisa maju tanpa wartawan. Jadi, salah satu keberhasilan Kepolisian harus memberikan informasi ke media, untuk mengekspos segala kinerja.

“Saya yakin rekan rekan pers sangat mebutuhkan akses informasi dari setiap penanganan kasus yang ada di Kepolisian,”pungkas Artanto. (Habe)

Artikel sebelumyaDugaan Hina Relawan, Pemilik Akun FB “Dhyan Yhank Poeput” Bantah Tegas
Artikel berikutnyaPembangunan Jembatan Penghubung Cabang Malake, Wali Kota Bima Kedepankan Langkah Persuasif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here