Beranda Daerah Babinsa Sertu Buchori, Monitoring Program Unggulan

Babinsa Sertu Buchori, Monitoring Program Unggulan

2
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Babinsa Koramil 1608-01/ Rasanae melakukan monitoring perkembangan pemeliharaan ayam kampung super yang menjadi program unggulan dari Koramil 1608-01/ Rasanae, Sertu Buchori di RT.009/RW.003 Lingkungan Bedi, Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/2/2021).

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, kerlibatnya personel TNI dan masyarakat dalam kegiatan monitor untuk pemberian pakan, pemberian air minum yang dicampur┬ádengan vitamin, serta pembersihan kandang dengan luas lahan sekitar 2 areal, dengan ukuran kandang 3×12 M dan persentase : 60%.

Sertu Buchori menjelaskannya, bahwa ternak ayam ini sebagai upaya dalam mengantisipasi kelangkaan pangan yang terkena dampak dari maraknya pandemi COVID-19 yang kian hari kian masif penyebarannya.

Ayam termasuk salah satu hewan yang mudah dalam pemeliharaannya karena tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal dan termasuk gampang dalam memeliharanya dan harus extra merawat kebersihan arel kandangnya.

“Ya, ayam super juga mempunyai kelebihan terhadap serangan penyakit ayam karena tahan terhadap berbagai penyakit maka akan membuat peluang kematian yang ada pada ayam kampung lebih sedikit dan tidak menjadi masalah,”terangnya. (Kanas- LR)

Artikel sebelumyaKadus Di Wera Sangiang Hilang Saat Mancing
Artikel berikutnyaJaga Ketersediaan Pangan Di Masa Pendemi, Kodim 1608/ Bima Monitoring Program Unggulan Ayam Kampung Super

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here