Beranda Daerah Informasi Damai Kasus LPG Rp10 Juta, Kapolsek Madapangga Bantah Tegas

Informasi Damai Kasus LPG Rp10 Juta, Kapolsek Madapangga Bantah Tegas

5
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Terkait kasus dugaan pencurian satu buah tabung gas LPG milik korban Suryadin, SH alias Pak Ci, asal Desa Woro, yang diberitakan Lintasrakyat.net, berujung damai Rp10 juta, Kapolsek Madapangga IPTU Ruslan, melalui Kanit Reskrim Polsek BRIPKA Heri Kuswanto, membatah dengan tegas.

“Itu informasi kurang jelas. Kami tidak pernah memerintahkan keluarga pelaku maupun korban untuk mendamaikan kasus itu. Polisi tidak punya wenang untuk mendamaikan para pihak,”kata Heri, via selulernya, Selasa (9/2/2021) malam.

Lebih lanjut, Heri menjelaskan untuk terduga penadah inisial EM, sudah dipanggil untuk meminta keterangan dalam kasus itu, namun karena pasal yang mengaturnya yakni pasal 482 KUHP sehingga tidak dapat ditahan.

“Ya, EM tidak bisa ditahan. Sebab, ia hanya membeli dan tindak pidana ringan yang kerugian korban kurang dari Rp2.500.000,00. Meski demikian, namun kami tetap proses sesuai mekanisme dan proseduralnya,”ungkapnya.

Heri menambahkan terduga pelaku penadah yang dapat dilakukan penahan apabila tindakan atau perbuatan yang diancam pidana mengakibatkan kerugian korban Rp2.500.000,00.

“Ini kan kerugian korban kurang dari jumlah tersebut sehingga kami tidak bisa menahannya,”terangnya.

Dia berharap semua komponen masyarakat agar tidak langsung mengonsumsi informasi di luar yang disampaikan Polisi, jika ingin mendapatkan suatu kejelasannya.

“Apabila ada sesuatu informasi yang ingin diketahuinya dapat mempertanyakan langsung ke kami. Apa pun informasi dibituhkan, Polisi tetap siap dan stand-by 1×24 jam ,”pungkas Heri. (Rif- LR)

Artikel sebelumyaIkut Gotong Royong Renovasi Masjid Nurul Hilal, Babinsa Soro Aktif Bantu Masyarakat
Artikel berikutnyaTingkatkan Ketahanan Sektor Perikanan, Koramil 1628-05/Jereweh Gelar Silaturahiim dengan Dinas Kelautan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here