Beranda Headline Tim Puma Polres Sumbawa Ringkus Terduga Pencuri dan Penadah HP Korban

Tim Puma Polres Sumbawa Ringkus Terduga Pencuri dan Penadah HP Korban

4
0

SUMBAWA , LintasRakyat.Net – Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa berhasil menangkap terduga pelaku pencurian dan penadah barang milik korban bernama Rusfandi (33) warga Boak, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

JA (33) yang merupakan terduga pelaku pencuri asal Kelurahan Samapuin dan AG (31) sebagai penadah asal Kelurahan Seketeng, Kecamatan setempat ditangkap di tempat yang berbeda, JA ditangkap di rumahnya, AG ditangkap di sebuah kos, Sabtu, 6 Februari 2021 sekitar pukul 21.30 WITA kemarin.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.I.K., M.H melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos membenarkan keberhasilan ini.

Dia mengungkapkan, penangkapan kedua terduga pelaku tersebut berdasarkan Laporan Polisi nomor: LP/673/XII/2020/SPKT. Pencurian ini terjadi pada Rabu, 30 Desember 2020 lalu di Musala RSUD Sumbawa.

Di mana, kata dia, saat itu korban sedang beristirahan di TKP bersama saudaranya. Saat itu juga korban meletakan tas miliknya yang berisi 1 unit Hp Oppo A3S warna ungu dan barang lainnya di dekat kepalanya. Namun, sekitar pukul 04.00 WITA korban terbangun dan melihat tas miliknya sudah tidak ada di tempat/hilang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta. Kemudian korban melaporkannya ke Polres.

Lebih lanjut dia mengatakan, mendapat laporan tersebut tim pun melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil penyelidikan, didapatkan informasi keberadaan terduga pelaku.

“Ya, atas informasi itu sehingga tim berhasil menangkap terduga pelaku berinisial AG, di rumahnya berserta barang bukti,”ungkap Sumardi.

Dia menambahkan, AG mengaku membeli barang tersebut dari JA. Atas keterangan AG, tim berhasil mengamankan JA, di sebuah kos di wilayah Kelurahan Brang Biji.

“Atas kejadian ini, terduga pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres untuk diproses lebih lanjut,”pungkasnya. (Adbravo- LR)

Artikel sebelumyaCegah Covid-19, Kapolres Lombok Tengah Bersama Forkopimda Kembali Sosialisasi Prokes Covid-19 Ke Setiap Kecamatan
Artikel berikutnyaKodim 1608/ Bima Bersama Jajaranya Beri Edukasi Masyarakat Tentang Implementasi 3M dan 3T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here