Beranda Daerah Kodim 1608/ Bima Terus Gencarkan Upaya Menjaga Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi...

Kodim 1608/ Bima Terus Gencarkan Upaya Menjaga Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi Tandai Penanaman Pohon Durian

5
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Kodim 1608/Bima terus gencarkan upaya untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.
Hal ini ditandai dengan safari penanaman pohon durian di sekitar kawasan lingkungan Kabanta Kelurahan Nungga, Kec. Rasanae Timur, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 7 Februari 2021.

Penanaman pohon durian yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Bima dan Kodim 1608/Bima adalah sebagai bagian untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bima selama masa pandemi.

Dandim 1608/Bima diwakili Peltu Markus mengatakan, tujuan kita menanam pohon durian ini sebagai bentuk persediaan ketahanan pangan ke depanya di masa pandemi ini.

Tidak hanya itu, durian juga mempunyai harga jual yang tinggi bila dipasarkan. Terdapat sekitar 130 gram karbohidrat di dalam satu cangkir durian, dan ini mencukupi sekitar setengah jumlah kalori yang disarankan per hari.

Lebih lanjut Markus menyebut, ada banyak sekali manfaat buah durian ini, di antaranya vitamin dan mineral, setiap 1 cangkir durian mengandung 80 persen vitamin C yang dibutuhkan tubuh dalam satu hari.

Vitamin C juga berfungsi dalam pembentukan kolagen pada kulit dan meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu, durian juga mencukupi asupan vitamin B-6 yang dibutuhkan dalam tubuh setiap hari.

Kemudian Kalium, Durian memiliki banyak kandungan kalium yang sangat membantu untuk kesehatan.Kalium adalah elektrolit penting yang membantu mengontrol tekanan darah yang juga banyak terdapat pada manfaat pisang.

“Ya, zat ini berfungsi untuk menjaga kadar natrium dan membantu mengatur detak jantung,”ungkap Peltu Markus mewakili Dandim.

Dalam penanaman pohon durian itu diikuti oleh, Kepala Balai Bapedas Prov NTB Ir.Jarot M.Sc., Kapolres Bima Kota di Wakili oleh Kabag Ops, Kepala Balai wilayah Kehutanan Maria Donggo Masa Ahyar S.hut, Camat Rastim, Ketua LPM Kel.Nungga, Ketua Karang Taruna Kel.Nungga, Ketua Karang Taruna Kel.Nungga dan Toga dan toma Kel.Nungga.

Artikel sebelumyaBazar UMKM, Geliatkan Beli Bela Produk Lokal NTB
Artikel berikutnyaRully Rahadian : Media Independen Online Indonesia (MIO) Siap Mendukung Program Kemenparekraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here