Beranda Daerah Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Gelar Sosialisasi Malam Patuhi 3M, 3T dan Vaksinasi

Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Gelar Sosialisasi Malam Patuhi 3M, 3T dan Vaksinasi

4
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Anggota Koramil 1608-01/Rasanae, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat melaksanakan sosialisasi tentang rencana Pemerintah untuk pelaksanaan kegiatan edukasi 3M, 3T dan Vaksinasi, Sabtu, 6 Februari 2021 malam.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat Kelurahan  Kolo, masyarakat Kelurahan Penaraga, dan masyarakat Kelurahan Matakando, dengan cara mengimbau agar tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan dan paham akan pentingnya melaksanakan vaksinasi sesuai program pemerintah.

Pada kesempatan itu, Babinsa mengajak dan mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan  dengan selalu memperhatikan 3M dan 3T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Sementara itu, pemerintah mendukung lewat memaksimalkan tracking, testing, dan treatment dalam upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Dilain tempat, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengatakan bahwa melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini diharapkan menjadi sebuah kewajiban.

Lebih lanjut, kata Dandim bahkan diharapkan menjadi gaya hidup baru, untuk itu diperlukan usaha keras kita semua untuk mewujudkannya. Seperti kita ketahui bersama setiap pelaksanaan Operasi Yustisi selalu mendengungkan 3M dan 3T yang merupakan satu paket yakni protokol kesehatan sudah menjadi kebutuhan dan standar hidup bagi orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan agar tidak tertular virus covid 19.

Mantan Danyonif Raidersus 744/SYB melati dua itu, Operasi Yustisi yang dilakukan personel Kodim 1608/Bima bersama tim gabungan adalah sebagai wujud nyata untuk menekan penyebaran Covid-19 karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Ya, program vaksinasi menjadi harapan besar untuk segera mengakhiri covid-19. Namun, masyarakat diminta mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi dengan tetap mentaati protokol kesehatan baik 3M dan 3T,”tutur Dandim. (Asrarudin- LR)

Artikel sebelumyaTim Puma Sat Reskrim Polres Lobar Kembali Berhasil Tangkap Satu Tersangka DPO Begal
Artikel berikutnyaSatresnarkoba Polres Dompu Ringkus Pria Inisial MJ Asal Pekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here