Beranda Daerah Purn TNI H. Muhtar Selaku Ketua Legium Veteran Tutup Usia, Kodim 1608...

Purn TNI H. Muhtar Selaku Ketua Legium Veteran Tutup Usia, Kodim 1608 Bima Makamkan Secara Militer

3
0

BIMA, LintasRakyat.Net- Pemakaman jenazah almarhum purnawirawan H. Muhtar H. Abubakar Ketua Legium Veteran Kabupaten Bima dilangsungkan di TPU Desa Rade Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 2 Februari 2021.

Pemakaman digelar secara militer dengan dihadiri 250 perwira, bintara, tantama Kodim 1608/ Bima, Camat Madapangga, Kepala Desa, dan masyarakat umum.

Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Kapten Inf Ibrahim, Perwira Upacara Pelda Muis dan Komandan upacara Pelda Ruslan.

Sebelumnya, almarhum meninggal dunia pada selasa dini hari sekitar pukul 03.00 WITA pada umur 75 tahun di kediamannya di Desa Rade karena menderita sakit.

Upacara pemakaman dimulai pukul 12.00 WITA dengan jenazah almarhum dishaatkan dahulu di Masjid Al-Syaifuddin. Selanjutnya pihak keluarga menyerahkan jenazah kepada pihak TNI untuk dimakamkan secara militer di TPU

Komandan upacara Pelda Ruslan yang mewakili Dandim 1608/Bima dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa kehilangan yang amat dalam dan duka cita atas kepergian almarhum.

“Kami atas nama Komando dan jajaran Kodim 1608/Bima menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya almarhum. Semoga amal bhakti almarhum diterima oleh Allah SWT,”ucapnya.

Lebih lanjut, Pelda Ruslan mengharapkan kepada keluarga yang ditinggalkan agar selalu sabar dan tabah menghadapi cobaan atau ujian. Karena semua manusia suatu saat nanti akan kembali menghadap Allah SWT.

Dan terakhir, mewakili Dandim dan Jajaran Kodim 1608 Bima ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian almarhum selama menjadi TNI- AD.

“Apabila almarhum selama hidupnya dan pada saat melaksanakan tugas maupun sehari-harinya punya kesalahan baik secara dinas maupun pribadi, kami mewakili pihak keluarga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,”pungkas Pelda Ruslan.

Upacara pemakaman ditutup dengan penaruhan karangan bunga oleh inspektur upacara dari Kodim 1608/Bima. (Irfan-LR)

Artikel sebelumyaRusak Terlindas Truk, Bhabinkamtibmas Kandai II Inisiasi Perbaikan Pipa Saluran Air Masyarakat
Artikel berikutnyaBabinsa Posramil 1608-05/Donggo Bantu Warga Perbaiki Jalan Putus di Dua Desa Kec. Tambora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here