Beranda Daerah Pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19 Ke KLU Dikawal Ketat Kepolisian

Pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19 Ke KLU Dikawal Ketat Kepolisian

5
0

LOMBOK UTARA, LintasRakyat.Net – Polres Lombok Utara melaksanakan pengawalan ketat pendistribusian vaksin Sinovac Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) dari Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat ke Kabupaten Lombok Utara, Senin 01 Februari 2021.

Vaksin Covid-19 tahap I tersebut didistribusikan sebanyak 2.560 dosis sekitar pukul 10.30 WITA.

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Paur Humas Polres Lotara Wiswakarma saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa proses pendistribusian Vaksin Sinovac tersebut dikawal ketat dengan mengerahkan 24 personil Polri di bawah pimpinan Kabag Ops Polres Lombok Utara.

“Personil dengan pengawalan ketat kami kerahkan untuk mengawal jalannya pendistribusian agar vaksin ini tidak terhambat dan tiba tepat waktu dalam pendistribusian,” katanya.

Vaksin juga akan dijaga ketat oleh petugas kepolisian 1×24 jam dari kantor Dikes Lombok Utara hingga ke tingkat Puskesmas guna menjamin keamanan Vaksin sampai pada tujuan dengan aman dan selamat.

“Kita jaga ketat dengan personil yang standby 1×24 jam,” tegasnya.

Setelah sampai di Lombok Utara, serah terima vaksin dihadiri Bupati Lombok Utara Dr H. Najmul Akhyar, S.H., M.H, Kabid P3KL mewakili Kepala Dikes Provinsi NTB, staf surveilans imunisasi dan kesehatan NTB, kepala BPOM provinsi NTB, Kabid P2 Provinsi NTB, Kepala Dikes KLU, Sekda KLU, Kabid P2 KLU, dan Satgas BPBD KLU.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara Dr H Najmul akhyar menyampaikan tahap I vaksin diwilayahnya akan dilaksanakan pada hari selasa 02 Februari 2021.

“Dengan sasaran untuk tenaga kesehatan di KLU. Selanjutnya tahap II pada bulan maret akan didistribusikan kembali untuk pelaksanaan vaksinansi kepada petugas pelayanan publik di kabupaten Lombok Utara,” ungkapnya

Sementara itu untuk masyarakat umum di Lombok Utara, Dr Najmul menerangkan bahwa akan divaksin pada Tahap III. (Adbravo-LR)

Artikel sebelumyaRencana Bangun Waduk Bulango Ulo, Bupati & DPRD Bonebol Lakaukan Pertemuan Bersama Warga
Artikel berikutnyaSPBU prioritaskan premium untuk pengecer, ketimbang masyarakat. YLKI Gorontalo : segera somasi depot pertamina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here