Beranda Daerah Kodim 1608/Bima Terus Gencarkan Upaya Menjaga Ketahanan Pangan Masyarakat di Era Pandemi...

Kodim 1608/Bima Terus Gencarkan Upaya Menjaga Ketahanan Pangan Masyarakat di Era Pandemi Covid-19

2
0

BIMA, LintasRakyat.Net – Kodim 1608/Bima terus gencarkan upaya untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Hal ini ditandai dengan penanaman Bawang Merah di sekitar kawasan Koramil 1608-03/Sape, Minggu, 31 Januari 2021.

Penanaman Bawang merah yang digelar Kodim 1608/Bima dalam rangka program unggulan ketahanan pangan sebagai bagian untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bima selama masa pandemi.

Dilain tempat Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengatakan, bahwa kegiatan tanam bawang merah ini  sebagai wujud perhatian TNI dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Bima.

“Ini merupakan hal yang luar biasa, dan menunjukan akrabnya hubungan antara masyarakat dan TNI,”ujar Dandim.

Dijelaskan Dandim sebagai satuan kewilayahan yang salah satu tugas pokok selain perang sesuai UU No 34 tahun 2004 adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat (geografi, demografi, kondisi sosial), dan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut kata Dandim di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, kebutuhan akan bahan pokok adalah kewajiban.

“Untuk itu, kami memberikan contoh kepada masyarakat dengan penanaman bawang merah ini,”terangnya.

Menurut pria yang lugas dan komunikatif itu bahwa dalam kondisi seperti sekarang segala upaya dilakukan pemerintah guna mengantisipasi perubahan situasi salah satunya kesiapan cadangan pangan lebih-lebih di tengah pandemi Covid -19 seperti yang sedang terjadi menuntut kepedulian semua pihak bersinergi untuk mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Dandim berharap para kelompok petani yang ada di wilayah Kab. Bima dapat memenuhi kebutuhan pangan.

“Mudah – mudahan ini bisa menjadi contoh bagi wilayah teritorial lainnya,”pungkas mantan Danyonif Raidersus 744/SYB berdarah Aceh itu. (Fadlu- LR)

Artikel sebelumyaKunjungan di Lombok Utara, Gubernur NTB berpesan tetap jaga persatuan dan kekompakan
Artikel berikutnyaSaya Ikut Interpelasi, Kata Ketua Fraksi PPP DRRD Provinsi NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here