Beranda Daerah Pantai Loang Balok Dipenuhi Sampah, Dispar Kota Mataram Akui Tak Punya Alat...

Pantai Loang Balok Dipenuhi Sampah, Dispar Kota Mataram Akui Tak Punya Alat Dan Tenaga Kebersihan.

5
0

MATARAM, LintasRakyat.Net, Pantai Loang Baloq yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat kembali dipenuhi sampah. Kondisi ini membuat pengunjung terganggu.

“Pantai ini memprihatinkan sekali kondisinya. Banyak sekali tumpukan sampahnya,” ujar Dian, salah satu pengunjung yang kami mintai komentarnya, Sabtu (30/01).

Padahal Pemkot Mataram selalu mengelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk membenahi pantai ini. Misalnya tahun ini kawasan wisata Pantai Loang Baloq akan diguyur dana Rp 11 miliar.

Tetapi melihat kondisi di lapangan justru sangat memprihatinkan. Sampah berserakan di mana-mana membuat pemandangan Pantai Loang Baloq terkesan kumuh dan tidak terurus.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H.Nizar Denny Cahyadi yang dihubungi oleh awak media mengaku Loang Baloq memang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Mataram. Namun Dinas Pariwisata dikatakannya tak punya alat dan tenaga untuk membersihkan sampah disana.

“Jadi kami akan minta tolong keterlibatan Dinas Lingkungan Hidup untuk membantu membersihkannya,” kata dia.

Sementara itu, Kabid Destinasi Vidi Partisan Gamanjaya mengaku akan berkoordinasi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di Loang Baloq untuk menangani persoalan sampah ini.

“Mereka (Pokdarwis) sering melakukan kegiatan bersih pantai. Kami di Dinas Pariwisata sudah memberikan bantuan karung dan tong sampah yang pakai roda,” terang Vidi.

Diakuinya, Loang Baloq saat ini menjadi destinasi yang berada di bawah naungan Dinas Pariwisata Kota Mataram . Namun untuk mengelola secara maksimal termasuk penanganan sampah, dibutuhkan keberadaan UPTD dan masyarakat pengunjung untuk tidak membuang sampah nya di seputar itu.

” Sehingga untuk sementara waktu penanganan sampah diharapkan bisa dibantu Pokdarwis”, tutupnya. (Ad-LR)

Artikel sebelumyaJalan Di Rumah Apung Rusak, Kodim 1628/SB Bersama Polri dan Masyarakat Gorong Royong Perbaiki
Artikel berikutnyaUpdate Data Terbaru Perkembangan Kasus Covid 19 Di Kota Mataram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here