Beranda Daerah Babinsa Jajaran Kodim Bima  Memberikan Edukasi Tentang 3 M Dan 3T

Babinsa Jajaran Kodim Bima  Memberikan Edukasi Tentang 3 M Dan 3T

3
0

BIMA,LintasRakyat.Net –  Untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan kepada masyarakat kabupaten Bima dan Kota Bima. Koramil Jajaran memberikan edukasi kepada masyarakat tentang menggunakan 3M dan 3T kegiatan dilaksanakan secara serentak dalam Pelaksanaan  edukasi 3M, 3T, Vaksinasi dan Penyakit Komorbid jajaran Kodim 1608/Bima guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Sabtu (29/01).

Beberapa hari yang lalu Dandim Bima  Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal melalui Babinsa Koramil Jajaran yang terkait mewajibkan melaksanakan kegiatan penyuluhan edukasi kepada masyarakat di wilayah koramil masing2  Apa itu 3M dan 3T. ” 3M dan 3T adalah kunci utama penanganan COVID-19. 

Kita perlu untuk terus untuk menjalankan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun) Sedangkan, Pemerintah terus menjalankan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) dengan dukungan semua lapisan masyarakat.” ucapnya

3M dan 3T adalah satu paket upaya yang tidak dapat dipisahkan untuk memutus rantai penularan COVID-19. Selesai memberikan edukasi 3M Dan 3T.

Kodim 1608/Bima membagi Beberapa Tim untuk seluruh  Babinsa dalam melaksanakan kegiatan edukasi 3M, 3T, Vaksinasi dan Penyakit Komorbid di Desa binaan masing-masing sambil mensosialisasikan tentang  vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang sudah diuji secara klinis , bahwa pelaksanaan vaksin akan dilaksanakan pada bulan februari 2021 dengan prioritas pertama akan diberikan kepada tenaga medis, TNI, dan POLRI, saat sekarang tim medis sedang melaksanakan pelatihan tentang penggunaan vaksin 

Pelaksanaan Kegiatan Edukasi 3M, 3T, Vaksinasi dan Penyakit Komorbid berlangsung hikmah diikuti oleh masyarakat Kota dan Kab.Bima di wilayah masing-masing. (*)

Artikel sebelumyaSuharlin Terpilih sebagai Ketua PASI Dompu 2021-2025
Artikel berikutnyaPemprov NTB dan MUI Bersinergi dalam Membangun Umat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here